Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Bulgaria Iwan Bogananta

Gelar Gala Dinner Indonesian Spices Journey

Selasa, 11 Oktober 2022 07:25 WIB
Dubes Iwan Bogananta (ketiga kanan) bersama istri, Noni Bogananta, dan Chef William Wongso (kedua kanan) berfoto menjelang acara makan malam promosi masakan Indonesia yang mengandung rempah. (Foto KBRI Sofia)
Dubes Iwan Bogananta (ketiga kanan) bersama istri, Noni Bogananta, dan Chef William Wongso (kedua kanan) berfoto menjelang acara makan malam promosi masakan Indonesia yang mengandung rempah. (Foto KBRI Sofia)

 Sebelumnya 
Sementara William Wongso yang sering disapa dengan panggilan ‘Om Will’, dalam kesempatan tersebut mengatakan, ini kedua kalinya dia berkunjung ke negara indah yang terkenal dengan yoghurt, keju dan mawar itu.

“Kunjungan ke Bulgaria kali ini untuk memastikan kualitas saat uji coba produksi perdana rendang dengan perusahaan Bulgaria. Hasilnya, sungguh sempurna, dengan cita rasa serupa dengan rendang Padang asli,” katanya.

Baca juga : Pakai Baju Jawi Jangkep Di Resepsi HUT RI

“Pada gala dinner ini, pengunjung dapat merasakan masakan yang akan disajikan untuk para kepala negara G20,” terang Om Will, disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan.

Susunan menu yang ditampilkan William Wongso yang juga selaku Culinary Advisor dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia memang menggiurkan. Hidangan Pembuka: Aneka Ratna Mutu Manikam. Pre Main Course: Sup Pindang Serani Ikan Salmon dan Gulai Ayam Roti Jala.

Baca juga : Perayaan Berdirinya RRC Dihadiri Ratusan Orang

Sedangkan menu Main Course: Mini Tumpeng dengan Rendang. Penutup/Dessert: Kue Lumpur dan Cendol. Para undangan pun memberikan testimoni positif untuk acara serta hidangan yang disajikan. Terutama untuk rendang yang sedapnya masih terasa hingga acara selesai. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.