Dark/Light Mode

Duta Besar China Untuk Indonesia Lu Kang

Perayaan Berdirinya RRC Dihadiri Ratusan Orang

Jumat, 30 September 2022 07:35 WIB
Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang. (Foto Paul Yolanda/RM)
Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang. (Foto Paul Yolanda/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setiap 1 Oktober, China memperingati hari berdirinya Hari Republik Rakyat China (RRC). Kedutaan Besar (Kedubes) China di Indonesia, merayakan ke-73 tahun berdirinya RRC, Rabu (28/9).

Perayaan itu tahun ini digelar secara online. Sekitar 400-an undangan hadir dalam perayaan itu. Mulai diplomat, hingga pejabat Tanah Air.

Baca juga : Lewat Acara IIC, Indonesia Re Kuatkan Industri Reasuransi RI

Perayaan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara. Diawali dengan lagu Indonesia Raya, diikuti lagu March of the Volunteers.

Selanjutnya, dalam tayangan video berdurasi sekitar 5 menit, diceritakan berbagai pencapaian China sejak pertama kali resmi berdiri sebagai republik.

Baca juga : Pertunjukan Angklung Hipnotis Tamu Resepsi Diplomatik Di Manama

Disebutkan, target 100 tahun pertama membangun masyarakat secara menyeluruh telah tercapai. Hal itu terlihat dari kemajuan dalam kualitas kehidupan masyarakat di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, hingga teknologi kedirgantaraan.

Duta Besar (Dubes) China Untuk Indonesia Lu Kang mengatakan, selama 73 tahun, negaranya menghadapi berbagai tantangan. Namun, negara tetap berkomitmen pada pembangunan. Sehingga telah membawa kemakmuran kepada masyarakat Negeri Panda itu.

Baca juga : Guru Seni Indonesia Di Vietnam Juara Kompetisi Vlog Bekerja Di Negeri Orang

“Kami telah mengangkat semua orang China keluar dari kemiskinan absolut,” ujar Lu seraya menambahkan, dalam 10 tahun terakhir, berbagai kemajuan ekonomi telah dicapai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.