Dark/Light Mode

PT DI Latih Militer Brunei Terbangkan CN235

Sabtu, 22 Oktober 2022 07:58 WIB
Test Pilot dan Flight Instructor Esther Gayatri Saleh (kanan) dan  Mayor Moh Adieb bin Abd Rahman pilot Angkatan Udara Kerajaan Brunei, usai pelatihan mengoperasikan CN235 di Brunei Darussalam. (Foto KBRI Bandar Seri Begawan)
Test Pilot dan Flight Instructor Esther Gayatri Saleh (kanan) dan Mayor Moh Adieb bin Abd Rahman pilot Angkatan Udara Kerajaan Brunei, usai pelatihan mengoperasikan CN235 di Brunei Darussalam. (Foto KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dirgantara Indonesia (PT DI), pabrik pesawat Indonesia memberi pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pilot Royal Brunei Air Force mengoperasikan Pesawat CN235-110.

Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Brunei Darussalam Dr Sujatmiko menyambut baik kerja sama program pelatihan pilot antara PT DI dan Royal Brunei Air Force (RBAF).

Baca juga : BNPT Raih Penghargaan Terbaik Ke-2 JDIHN Award 2022

"Kerja sama ini akan menjadi peluang bagi kedua negara untuk meningkatkan hubungan kerdigantaraan," kata Dubes Sujatmiko dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, Sabtu (22/10).

Sebagai tetangga dekat dan mempunyai kesamaan budaya, Indonesia juga ingin menawarkan produk pesawat unggulan PT DI, CN235 Maritime Patrol Aircraft (MPA) kepada Brunei Darussalam. Sesuai namanya, burung besi itu merupakan jenis pesawat patroli keamanan laut.

Baca juga : Kekayaan SDA Kaltim Jadi Faktor Pendukung Pembangunan IKN

Pelatihan yang dilakukan PT DI, selain untuk meningkatkan kemampuan pilot dalam mengoperasikan Pesawat CN235-110, juga bertujuan meningkatkan operasi keselamatan penerbangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.