Dark/Light Mode

Remaja 16 Tahun Juarai Fortnite World Cup, Bawa Pulang Duit Rp 42 M

Senin, 29 Juli 2019 14:07 WIB
Kyle `Bugha` Giersdorf, juara Fortnite World Cup 2019 (Foto: BBC/Epic Games)
Kyle `Bugha` Giersdorf, juara Fortnite World Cup 2019 (Foto: BBC/Epic Games)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kyle "Bugha" Giersdorf, remaja berusia 16 tahun asal Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), berhasil menjuarai turnamen Fortnite World Cup, akhir pekan lalu. Atas prestasinya itu, Bugha membawa pulang hadiah 3 juta dolar AS atau setara Rp 42 miliar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe, New York, AS, Bugha mampu mengalahkan lebih dari 40 juta pemain terkenal seantero jagat di nomor solo. "Ini luar biasa. Saya tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Saya sangat senang," ungkap Bugha seperti dilansir BBC, Senin (29/7).

Lalu, untuk apa uang sebanyak itu? "Sebagian ingin saya simpan. Selain itu, saya juga ingin punya meja baru dan lemari khusus untuk piala-piala saya," ujar Bugha.

Baca juga : Tangani Banjir Bengkulu, BNPB Kucurkan Duit Rp 2,25 M

Pertandingan final Fortnite World Cup 2019 berlangsung "gila." 100 pemain bertarung dalam ajang tersebut, dan bisa disaksikan dalam layar LCD super besar.

Lebih dari 30 negara mengirim utusannya untuk ikut turnamen e-sports ini. AS mengirim 70 peserta, Prancis 14, dan Inggris 11.

April lalu, Duke of Sussex, Pangeran Harry melarang Fortnite karena dianggap membuat "ketagihan." Pihak Canon Pence, badan hukum yang mengurus Epic Games yang notabene adalah pengembang Fortnite, mengaku syok dengan ucapan Pangeran Harry tersebut.

Baca juga : Hore! Semua Pemain Dapat Rp 200 Juta Dari Jokowi

Epic Games mengatakan, turnamen itu adalah yang paling banyak diikuti sepanjang masa. Lomba itu menyediakan hadiah total 30 juta dolar AS untuk nomor Creative, Celebrity Pro-Am, Duos dan Solo. Ini merupakan jumlah hadiah terbesar dalam sejarah eSports.

Sebelumnya, di turnamen yang sama, dua remaja dari Eropa membawa pulang hadiah 1,5 juta dolar AS masing-masing di final game beregu dua orang (duo). Mereka adalah David 'Aqua' Wang (17) dan Emil 'Nyhrox' Bergquis Pedersen (16).

Dia mengalahkan 49 tim lainnya di kompetisi royale battle. "Aku masih kaget, tidak percaya kami benar-benar menang kemarin. Terima kasih banyak atas dukungannya," tulis Nyphrox di Twitter. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.