Dark/Light Mode

Jadi Editor Vogue, Meghan Markle Usung 15 Wanita Pembawa Perubahan

Senin, 29 Juli 2019 11:33 WIB
Jadi Editor Vogue, Meghan Markle Usung 15 Wanita Pembawa Perubahan

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle menjadi editor tamu majalah Vogue Inggris edisi September. Terbit 2 Agustus.  Duchess of Sussez mengusung tema kekuatan bersama: Forces of Change, atau kira-kira Pasukan untuk Perubahan.

Cover majalah yang berusia 103 tahun akan menampilkan 15 wanita dari semua lapisan masyarakat. Mereka masing-masing memberikan dampak dan meningkatkan standar kesetaraan, kebaikan, keadilan dan keterbukaan pikiran.

Baca juga : Masih Belum Baikan, Meghan Markle Tak Undang Sang Ayah ke Acara Baptis Anaknya

Seperti  aktivis remaja kampanye perubahan iklim Greta Thunberg, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Arden, petinju Ramla Ali dan pengacara hak perempuan dan aktris perempuan Salma Hayek Pinault, serta model dan mantan pengungsi Adut Akech sebagai pegiat keanekaragaman. Majalah itu akan terbit pada 2 Agustus.

"Melalui lensa ini saya harap Anda akan merasakan kekuatan kolektif dalam beragam pilihan perempuan yang dipilih untuk sampul," pernyataan Meghan Markle, seperti dilansir Reuters.

Baca juga : Jangan Mudah Terhasut, Yuk Kita Terima Putusan MK

"Saya harap pembaca merasa terilhami seperti saya, oleh 'Pasukan untuk Perubahan' yang akan mereka temukan di halaman-halaman ini."

Dalam edisi Vogue itu juga terdapat wawancara eksklusif antara Meghan Markle dan mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama, serta percakapan terbuka antara Pangeran Harry dan Dr Jane Goodall, dan artikel inspirasional yang ditulis Brené Brown , Jameela Jamil dan banyak lainnya. Selain itu juga ada profil organisasi akar rumput yang bekerja tanpa lelah di belakang layar untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

Baca juga : AP II Tutup Angkutan Lebaran dengan 4,2 Juta Pergerakan Penumpang

Untuk terwujudnya proyek ini, Meghan Markle menghabiskan tujuh bulan menggodoknya bersama Pemimpin Redaksi Edward Enninful. “Menjadi editor tamu edisi September Vogue Inggris sangat bermanfaat, mendidik, dan menginspirasi. Untuk menyelami proses ini, bekerja diam-diam di belakang layar selama berbulan-bulan, saya senang sekarang dapat membagikan apa yang telah kami buat,” kata Meghan Markle.

Ibu satu anak ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua teman yang mendukungnya dalam hal ini, memberikan waktu dan energi untuk edisi ini. “Terima kasih telah mengatakan "Ya!" - dan kepada Edward, terima kasih atas kesempatan yang luar biasa ini,” tandas Meghan Markle. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.