Dark/Light Mode

Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Park Tae Sung

Serahkan 393 Mobil Listrik Untuk KTT G20

Sabtu, 29 Oktober 2022 06:30 WIB
Dubes Park Tae-sung (kanan) bersama Mensesneg Pratikno (kedua dari kiri), Sekretaris Kemensetneg 
Setya Utama (kiri) serta President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters Youngtack Lee (kedua 
dari kanan) saat penyerahan kendaraan listrik untuk KTT G20.(Foto Kementerian Sekretariat Negara)
Dubes Park Tae-sung (kanan) bersama Mensesneg Pratikno (kedua dari kiri), Sekretaris Kemensetneg Setya Utama (kiri) serta President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters Youngtack Lee (kedua dari kanan) saat penyerahan kendaraan listrik untuk KTT G20.(Foto Kementerian Sekretariat Negara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mobil listrik jadi andalan untuk operasional para pemimpin dan pejabat dunia pada Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Bali, 15-16 November nanti. Hyundai, salah satu pabrikan mobil asal Korea Selatan (Korsel) turut menyumbang 393 unit mobil listrik.

PT Hyundai Motors Indonesia menyerahkan 393 unit mobil listrik meliputi Ioniq 5 dan Genesis G80 kepada Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) untuk kendaraan resmi KTT G20, di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (25/10).

Baca juga : Pujakesuma Gelar Doa Untuk Indonesia Dan Syukuran Ulang Tahun Ganjar Di 62 Kabupaten/Kota

Penyerahan secara simbolis itu disaksikan Duta Besar (Dubes) Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae Sung dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20.

Kendaraaan ini dilengkapi logo G20. Kemudian 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia.

Baca juga : Wuling Motors Siapkan 300 Mobil Listrik Untuk Kawal KTT G20 di Bali

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain. Seperti kendaraan untuk pasangan rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

“Saya bangga karena Pemerintah dan masyarakat Indonesia telah mempersiapkan kendaraan listrik buatan Indonesia untuk delegasi KTT G20,” ujar Park.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.