Dark/Light Mode

Duta Besar Austria Untuk Indonesia Thomas Loidl

Bidik Kerja Sama Dengan Universitas Udayana

Rabu, 5 Oktober 2022 06:31 WIB
Dubes Thomas Loidl (kiri) berbincang dengan Wakil Rektor Universitas Udayana I Putu Gede Adiatmika. (Foto Universitas Udayana)
Dubes Thomas Loidl (kiri) berbincang dengan Wakil Rektor Universitas Udayana I Putu Gede Adiatmika. (Foto Universitas Udayana)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja sama pendidikan menjadi salah satu sektor penting yang menjadi prioritas Kedutaan Besar (Kedubes) Austria di Indonesia. Untuk penjajakan kerja sama itu, Dubes Austria untuk Indonesia Thomas Loidl, melakukan kunjungan ke Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Senin (3/10).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi, Universitas Udayana, Prof Dr dr I Putu Gede Adiatmika, MKes, menerima kunjungan Loidl di Gedung Pasca Sarjana Kampus Sudirman, Denpasar.

Baca juga : Perayaan Berdirinya RRC Dihadiri Ratusan Orang

Menurut keterangan tertulis Universitas Udayana, Senin (3/10), dalam pertemuan itu, Loidl menggali informasi seputar kampus. Baik mengenai fakultas, mahasiswa, sumber daya manusia dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan serta berbagai potensi di Universitas Udayana.

Loidl juga mengapresiasi bergabungnya Universitas Udayana dalam Jaringan Akademik Universitas Eropa-ASEAN (ASEA UNINET atau ASEAN-European University Academic Network), sehingga kerja sama bisa terus berlanjut dan diperkuat.

Baca juga : PMKRI: Indonesia Butuh Orang Berani Seperti Mahfud

“Kedubes Austria untuk Indonesia siap memberikan dukungan terkait keberlanjutan kerja sama tersebut. Kemudian menjajaki hal-hal baru yang bisa diberikan kepada Universitas Udayana,” terangnya.

Loidl merasa sangat senang bisa berkunjung ke Universitas Udayana. “Universitas Udayana merupakan salah satu universitas terbesar di Bali dan menjadi referensi dari Kementerian untuk melakukan kunjungan,” katanya.

Baca juga : Bertemu PM Albania, Sepakat Genjot Kerja Sama 2 Negara

Sementara Wakil Rektor Udayana, I Putu Gede Adiatmika merasa terhormat atas kunjungan Dubes Loidl. Pihaknya pun menyambut baik tawaran kerja sama, dan mengharapkan Loidl bisa memberikan informasi terhadap segala peluang dan kesempatan kepada Universitas Udayana. Baik berupa pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, pertukaran staf maupun berbagai kerja sama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.