Dark/Light Mode

Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Park Tae Sung

Serahkan 393 Mobil Listrik Untuk KTT G20

Sabtu, 29 Oktober 2022 06:30 WIB
Dubes Park Tae-sung (kanan) bersama Mensesneg Pratikno (kedua dari kiri), Sekretaris Kemensetneg 
Setya Utama (kiri) serta President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters Youngtack Lee (kedua 
dari kanan) saat penyerahan kendaraan listrik untuk KTT G20.(Foto Kementerian Sekretariat Negara)
Dubes Park Tae-sung (kanan) bersama Mensesneg Pratikno (kedua dari kiri), Sekretaris Kemensetneg Setya Utama (kiri) serta President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters Youngtack Lee (kedua dari kanan) saat penyerahan kendaraan listrik untuk KTT G20.(Foto Kementerian Sekretariat Negara)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Park menantikan keberhasilan Indonesia dan Korsel untuk membuahkan kerja sama lebih banyak di KTT G20 Bali.

“Tidak hanya di bidang mobil listrik dan baterai. Tapi, Energi Baru Terbarukan, transformasi digital dan pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara,” tuturnya.

Baca juga : Pujakesuma Gelar Doa Untuk Indonesia Dan Syukuran Ulang Tahun Ganjar Di 62 Kabupaten/Kota

Menteri Pratikno mengucapkan terima kasihnya kepada pabrikan mobil tersebut. Pasalnya, Hyundai jadi pabrikan penyumbang kendaraan listrik terbanyak pada di KTT G20.

“Ini merupakan langkah baik dari Korea Selatan dalam memperkenalkan teknologi ke Indone￾sia. Kita harap gelaran ini sukses dan terbaik di dunia. Khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi,” ujar Pratikno. 

Baca juga : Wuling Motors Siapkan 300 Mobil Listrik Untuk Kawal KTT G20 di Bali

President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Youngtack Lee mengaku bersyukur dan bangga atas penyerahan kendaraan tersebut.

“Kami bangga diberikan kepercayaan untuk mendukung KTT G20 Summit dengan menyediakan 393 unit kendaraan resmi untuk delegasi G20,” kata Lee.

Baca juga : Peringati Bulan Bahasa, Pilih Kata Gemes

“Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” pungkasnya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.