Dark/Light Mode

Duta Besar China Untuk Indonesia Lu Kang

Dorong Perusahaan China Tunaikan CSR

Selasa, 1 November 2022 06:32 WIB
Duta Besar China Untuk Indonesia Lu Kang
Duta Besar China Untuk Indonesia Lu Kang

 Sebelumnya 
Lu Kang menambahkan, Pemerintah Indonesia menjadikan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas utama pembangunan. Diplomat kelahiran Nanjing itu mengklaim, selama bertahun-tahun perusahaan China telah mengerahkan upaya untuk memperkuat pembinaan terhadap karyawan Indonesia.

“Ini bermanfaat dalam menciptakan lebih banyak lapangan kerja, meningkatkan pendapatan tenaga kerja Indonesia, dan mengangkat posisi Indonesia dalam rantai industri dan rantai pasok global,” katanya.

Baca juga : Dukung Presidensi G20 Indonesia, Perpusnas Luncurkan Buku Tematik

Dia mengibaratkan pengetahuan dan keahlian sebagai tongkat estafet yang ditransfer di antara pekerja dan perusahaan kedua negara.

“Transfer pengetahuan dan teknologi hanyalah satu kristalisasi dari kegiatan operasional lokal yang dilakukan perusahaan China di Indonesia,” ucap mantan Direktur Jenderal Amerika Utara dan Oseania Kementerian Luar Negeri China itu.

Baca juga : Serahkan 393 Mobil Listrik Untuk KTT G20

Lebih lanjut, mantan juru bicara Kemlu China itu mengatakan, laporan CSR tersebut bukanlah akhir, tapi justru adalah titik awal. Dia berharap, perusahaan China menunaikan tanggung jawab sosial lebih banyak dan lebih baik.

“Demi membalas perhatian, dukungan, dan harapan masyarakat Indonesia,” katanya.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.