Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Najib Razak Meringkuk Di Penjara

Suara Partai UMNO Terancam Nyungsep

Kamis, 3 November 2022 07:08 WIB
Mantan PM Malaysia Najib Razak. (Foto AFP via Anadolou/Agli Ghaza)
Mantan PM Malaysia Najib Razak. (Foto AFP via Anadolou/Agli Ghaza)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan rakyat terhadap Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) terancam nyungsep di pemilu Malaysia. Sebab, sang figur partai, Najib Razak sedang meringkuk di balik teralis besi alias di penjara.

Malaysia akan menggelar pemilu kurang dari tiga pekan lagi. Kekuatan UMNO mulai diragukan. Pasalnya, sejak pemenjaraan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak, partai tersebut seperti kehilangan pegangan.

Baca juga : Gagal Di Tim, Skuad Merah Putih Incar Juara Di Nomor Perorangan

Slogan “Bossku”, yang merujuk pada Najib, perlahan mulai kehilangan efek. Berbagai kasus korupsi yang menjerat Najib disebut sebagai penyebabnya. UMNO seperti kehilangan daya tarik lagi. Apalagi, partai itu seperti membeking Najib.

UMNO terancam kehilangan wakilnya di parlemen untuk daerah pemilihan (Dapil) Pekan, di Negara Bagian Pahang. Tempat Najib berasal. Partai itu berharap pada putra sulungnya, Nizar Najib, untuk mempertahankan wakil dari kota itu.

Baca juga : Polri Bidik Perusak Di Luar Stadion Kanjuruhan Malang

Nizar memang telah lama dipersiapkan sebagai sukesor Najib. Namun, hal itu urung terlaksana. Nazir dianggap masih belum mumpuni mewakili kota Pekan.

Nazir disebut akan maju dari wilayah Peramu Jaya. Sebagai gantinya, koalisi Barisan Nasional (BN) yang dipimpin UMNO, telah mengumumkan bahwa anggota parlemen dari Peramu Jaya yang sedang menjabat, Sheikh Mohamed Puzi Sheikh Ali akan maju sebagai calon anggota parlemen untuk Pekan.

Baca juga : "Blandongan Kota" Jadi Karya Terbaik Di Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga Tangsel

Meski dipenjara, Najib adalah salah satu calon yang diajukan UMNO  di Pekan, Pahang untuk bertarung di dapil itu di pemilu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.