Dark/Light Mode

Najib Razak Meringkuk Di Penjara

Suara Partai UMNO Terancam Nyungsep

Kamis, 3 November 2022 07:08 WIB
Mantan PM Malaysia Najib Razak. (Foto AFP via Anadolou/Agli Ghaza)
Mantan PM Malaysia Najib Razak. (Foto AFP via Anadolou/Agli Ghaza)

 Sebelumnya 
Wakil Kepala Divisi Pekan UMNO, Zamri Ramly, kepada Utusan Malaysia, pekan lalu mengatakan, tidak ada rencana untuk menempatkan anak-anak Najib memperebutkan kursi parlemen Pekan. Siapa pun calon yang dipilih akan dikembalikan ke Najib jika dapat pengampunan.

Di Kota Pekan, nama keluarga Najib masih harum. Banyak warga yang merasa berutang budi padanya. Kursi parlemen dari Pekan dipegang keluarga Najib sejak 1959. Mulai dari mendiang ayahnya yang juga PM kedua Malaysia, Abdul Razak Hussein. Lalu pada 1976, Najib menggantikannya ayahnya setelah memenangkan pemilu tanpa lawan pada usia 23 tahun.

Baca juga : Gagal Di Tim, Skuad Merah Putih Incar Juara Di Nomor Perorangan

Seorang warga pemilik restoran di kota itu, Mazlan Esa mengatakan, kota Pekan masih mencintai Najib, dan membutuhkannya.

“Dia telah banyak berkontribusi bagi negara dalam hampir dua periode sebagai PM,” ucapnya.

Baca juga : Polri Bidik Perusak Di Luar Stadion Kanjuruhan Malang

Menyikapi keadaan itu, Kepala Eksekutif Center for Strategic Engagement (CENSE) Fui K Soong mengatakan, akar rumput Melayu berlapis-lapis. Terdapat perbedaan pandangan antara suara di perkotaan dan pedesaan.

Menurut Fui, saat ini UMNO masih dalam keadaan shock. Partai itu disebutnya masih berusaha mencari format untuk menghadapi pemilu.

Baca juga : "Blandongan Kota" Jadi Karya Terbaik Di Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga Tangsel

“Jadi ketika ada kekosongan kekuasaan dan akar rumput partai dalam keadaan bingung, itu akan menjadi terfragmentasi,” kata Fui, dilansir Channel News Asia, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.