Dark/Light Mode

Republik Bakal Kendalikan DPR, Demokrat Kuasai Senat AS

Senin, 14 November 2022 07:05 WIB
Catherine Cortez Masto memenangkan pemilihan ulang di Negara Bagian Nevada. Kemenangannya memperkuat posisi Demokrat di Senat Amerika Serikat. (Foto New York Times)
Catherine Cortez Masto memenangkan pemilihan ulang di Negara Bagian Nevada. Kemenangannya memperkuat posisi Demokrat di Senat Amerika Serikat. (Foto New York Times)

 Sebelumnya 
Dengan kontrol pada Senat, itu berarti bahwa Presiden AS Joe Biden dapat memberikan persetujuan untuk pemilihan hakim federal. 

Baca juga : Dana Desa Solusi Ampuh Dongkrak Ekonomi Bangsa

Meski demikian, di saat Demokrat dipastikan menguasai Senat, namun DPR justru dikuasai Republik. Terkait situasi tersebut, Presiden Biden yang kemarin berada di Kamboja mengatakan, partainya fokus untuk memenangkan pemilihan Senat Georgia. Namun, dia tampak tidak optimis untuk DPR. “Ini sulit,” aku Biden.

Baca juga : Perpustakaan, Tempat Tepat Sebagai Sahabat Informasi Anak

Jika menguasai DPR, Republik telah berjanji untuk mengubah kebijakan terkait perubahan iklim Biden serta kebijakan terkait pemotongan pajak. Republik juga berencana melakukan penyelidikan terhadap aktivitas Pemerintahan Biden dan penyelidikan terhadap putra presiden, yang melakukan urusan bisnis dengan Ukraina dan China. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.