Dark/Light Mode

Tepuk Tangan 1.140 Kali Dalam Waktu Satu Menit

Senin, 7 November 2022 08:05 WIB
Aksi Dalton Meyer bertepuk tangan cepat. (Foto Tangkapan Layar)
Aksi Dalton Meyer bertepuk tangan cepat. (Foto Tangkapan Layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalton Meyer (20) sangat suka bertepuk tangan dengan cepat, sejak kecil. Tidak disangka, minatnya itu membuatnya terkenal.

Pria muda asal negara bagian Iowa, Amerika Serikat itu, memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan bertepuk tangan 1.140 kali dalam satu menit.

Baca juga : Jangan Sakiti Hati Rakyat

“Itu kemampuan alami. Saya bahkan tidak perlu berlatih,” kata Meyer kepada Quad-City Times, dilansir UPI

Minat Meyer terhadap tepukan tangan tumbuh, dimulai ketika melihat video YouTube Kent French, yang pernah dikenal sebagai clapper tercepat di dunia. Saat itu, dia masih di sekolah dasar.

Baca juga : JK: Jangan Pesimis, Krisis Dunia Nggak Mesti Sambung-Menyambung

Namun untuk memecahkan rekor ini, Meyer menggunakan teknik tepuk tangan yang dikembangkan pemegang Rekor Dunia Guinness sebelumnya, Eli Bishop. Ia berhasil melakukan 1.103 tepukan dalam satu menit.

Bertepuk tangan adalah teknik yang melibatkan penggunaan pergelangan tangan dan jari untuk menepuk tela￾pak tangan yang lain. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.