Dark/Light Mode

Malaysia Menunggu Hasil Pemilu, Partisipasi Pemilih Capai Rekor

Sabtu, 19 November 2022 20:56 WIB
Caretaker Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengantre untuk memberikan suara dalam Pemilu ke-15 Malaysia di Bera, Pahang, Malaysia, Sabtu, 19 November 2022. (Foto Reuters/Lai Seng Sin Sin)
Caretaker Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengantre untuk memberikan suara dalam Pemilu ke-15 Malaysia di Bera, Pahang, Malaysia, Sabtu, 19 November 2022. (Foto Reuters/Lai Seng Sin Sin)

 Sebelumnya 
Secara nasional TPS-TPS yang ada di berbagai negara bagian Malaysia dibuka pukul delapan, dan ditutup pukul 18.00 waktu setempat.

Baca juga : Hari ini, Christian Siap Hadapi Pebulutangkis Jepang

TPS di berbagai wilayah Sabah dan Sarawak dibuka sejak pukul 07.30 waktu setempat, sedangkan di daratan utama Malaysia dibuka sejak pukul 08.00 waktu setempat. Penutupan TPS secara bertahap dilakukan antara pukul 11.00 hingga pukul 17.30 di Sabah dan Sarawak.

Baca juga : Yarindo Mengaku Tak Pernah Kompromi Pada Kualitas Bahan Baku

Pemilu Malaysia ini akan menentukan apakah Partai Organisasi Kebangsaan Melayu Bersatu (UMNO), yang menaungi Perdana Menteri (PM) Ismail Sabri Yaakob, akan bisa memperkuat cengkeraman dalam parlemen.  Atau oposisi yang dipimpin Anwar Ibrahim dengan koalisi Pakatan Harapan yang akan merebut kendali.

Baca juga : Trah Jayabaya Perkuat Partai Perindo Di Banten

Yang jelas muka-muka lama masih bermunculan. Selain Ismail Sabri dan Anwar, ada mantan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin (Koalisi Perikatan Nasional), mantan PM Mahathir Mohamad (Partai Gabungan Tanah Air). Serta PM Najib Razak yang kini mendekam di penjara, dicalonkan Organisasi UMNO. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.