Dark/Light Mode

Presiden Liberia George Weah Titip Mimpi Piala Dunia Pada Anaknya

Senin, 21 November 2022 07:42 WIB
Presiden Liberia George Weah (kiri), saat tiba di Qatar, Selasa (15/11). (Foto: net)
Presiden Liberia George Weah (kiri), saat tiba di Qatar, Selasa (15/11). (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala Dunia 2022 memberikan asa tersendiri bagi Presiden Liberia George Weah.

Selain ingin menyaksikan kemenangan negaranya di event Piala Dunia pertama yang dihelat di jazirah Arab, Weah yang pernah diganjar sebagai Pemain Terbaik FIFA 1995, ingin menyaksikan kesuksesan putranya: Timothy Weah yang tampil membela timnas Amerika Serikat (AS).

 

Tim Weah, pesepakbola AS yang juga putra Presiden Liberia, George Weah. (Foto: Instagram)

Baca juga : Inggris Vs Iran, Tiga Singa Tidak Boleh Besar Kepala

 

Di ajang Piala Dunia ini, Weah, tinggal di Qatar selama sembilan hari, mulai 15 hingga 23 November. Istrinta, Clar Weah juga ikut.

AP menyebut, Presiden berusia 56 tahun itu akan menyaksikan penampilan Tim di laga pembuka melawan Wales, Senin (21/11).

Baca juga : Janji Cetak Gol, Kapten Iran Blak-blakan Soal Kericuhan Di Negaranya

George Weah adalah salah satu pemain terhebat dari Tanah Afrika. Dia adalah satu-satunya orang Afrika, yang berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or.

Selama 18 tahun menjalani karier sebagai pesepakbola profesional, Weah yang memainkan posisi striker, pernah mengenakan kostum Paris Saint-Germain, AC Milan, Chelsea dan Manchester City.

Penampilan perdananya untuk Liberia tercatat September 2018. Setahun sebelum terpilih menjadi Presiden Liberia. Weah yang kala itu berusia 51 tahun, tampil mengejutkan dalam pertandingan ekshibisi melawan Nigeria.

Baca juga : Digebuk Ekuador 2-0, Qatar Pecahkan Rekor Tuan Rumah Keok Di Laga Pembuka

Uniknya, pada tahun yang sama, Tim juga melakoni debut internasionalnya untuk AS. 

Tim yang kini berusia 22 tahun, lahir di New York saat ayahnya masih menjadi pemain profesional.

Qatar akan menjadi saksi penampilan perdana Tim di event Piala Dunia. Sesuatu yang belum pernah dicicipi ayahnya. Sekalipun dia adalah legenda sepakbola Afrika. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.