Dewan Pers

Dark/Light Mode

Robek Otot Paha Kiri, Karim Benzema Batal Bela Prancis Di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 07:03 WIB
Bintang Prancis Karim Benzema mengalami cedera otot paha kiri dalam sesi latihan penuh bersama Les Bleus di Qatar, Sabtu (19/11). (Foto: Instagram)
Bintang Prancis Karim Benzema mengalami cedera otot paha kiri dalam sesi latihan penuh bersama Les Bleus di Qatar, Sabtu (19/11). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang dari Prancis. Setelah dipastikan tampil tanpa Paul Pogba dan N'Golo Kante, Les Bleus harus rela kehilangan Karim Benzema di Piala Dunia 2022 Qatar.

Striker Real Madrid itu mengalami robek otot paha kiri, dalam sesi latihan penuh bersama timnas Prancis di Qatar, Sabtu (19/11).

"Karim Benzema tersingkir dari Piala Dunia," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), seperti dikutip Skysports, Sabtu (19/11).

Berita Terkait : Ini Dia, 19 Pemain Yang Diragukan Tampil Di Piala Dunia 2022 Qatar

"Dia sudah tes MRI di sebuah rumah sakit di Doha. Hasilnya, memang ada robekan," imbuh pernyataan tersebut.

Cederanya Benzema, jelas memukul timnas Prancis. Namun, pelatih Didier Deschamps optimistis, anak asuhnya dapat meraih kejayaan. Sekalipun tanpa striker Real Madrid itu.

"Karim telah menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Terlepas dari fakta bahwa ini adalah pukulan baru bagi tim Prancis, saya memiliki kepercayaan penuh kepada tim. Kami akan melakukan segalanya, untuk memenuhi tantangan besar Piala Dunia 2022," tutur Deschamps.

Berita Terkait : Irfan Jaya Jagokan Portugal Juara Piala Dunia 2022

Sejak memenangkan Ballon d'Or bulan lalu, Benzema hanya tampil kurang dari 30 menit untuk Madrid - setelah masuk dari bangku cadangan - dalam pertandingan Liga Champions.

Benzema adalah pencetak gol terbanyak Prancis di Piala Dunia 2014. Namun, dia tidak ikut membela Prancis di Piala Dunia 2018, yang dimenangkan timnas negaranya.

Deschamps memanggilnya untuk Kejuaraan Eropa tahun lalu. Alhasil, Benzema pun menjadi pencetak gol terbanyak Prancis, dengan empat gol.

Berita Terkait : Fernandes Soroti Pelanggaran HAM Di Piala Dunia Qatar 2022

Selasa (22/11), Prancis akan membuka laga di Piala Dunia 2022 dengan bertanding melawan Australia di Grup D.

Empat hari setelahnya, menantang Denmark. Dilanjut pertemuan dengan Tunisia pada 30 November. ■