Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terkait Penembakan Massal di Texas

KJRI Houston Imbau WNI Berhati-hati

Minggu, 4 Agustus 2019 12:48 WIB
Tim medis mengevakuasi korban penembakan massal Walmart di El Paso, Texas. (Foto EL Paso Times/Mark Lambie)
Tim medis mengevakuasi korban penembakan massal Walmart di El Paso, Texas. (Foto EL Paso Times/Mark Lambie)

RM.id  Rakyat Merdeka - KJRI Houston, Amerika Serikat, mengimbau WNI tetap waspada dan berhati-hati pascapenembakan massal di pusat perbelanjaan Walmart di dalam Cielo Vista Mall, kota El Paso, Texas, Sabtu (3/8). Saat ini tercatat 11 orang WNI berada di El Paso, Texas.

"KJRI Houston telah menghubungi simpul masyarakat dan melakukan pengecekan. Seluruh WNI di El Paso dalam kondisi aman," demikian keterangan tertulis KJRI Houston, Minggu (4/8).

Baca juga : Patuhi Regulasi, Pegadaian Serahkan Bisnis Jual Beli Emas Ke Anak Perusahaan

Gubernur Texas Greg Abott, didampingi Wali Kota El Paso Donald Margo dalam pernyataan pers menyampaikan korban tewas mencapai 20 orang dan 26 orang lainnya luka-luka. FBI, dinas penegak hukum di bawah Departemen Kehakiman Amerika Serikat (ATF), dan Departemen Keamanan Masyarakat, Texas telah diturunkan untuk membantu kepolisian El Paso.

Polisi El Paso telah menangkap seorang tersangka yaitu pria kulit putih berusia 21 tahun yang berasal dari Allen, Texas. Dia diidentifikasi sebagai Patrick Cruisius. Saat ini, tersangka masih diperiksa pihak berwenang. 

Baca juga : Getaran Gempa Bali Terasa Sampai Lombok, Siswa SD Berhamburan

KJRI Houston mengimbau kepada masyarakat yang berada di El Paso dan sekitarnya agar meningkatkan kewaspadaan, menghindari lokasi penembakan, memantau pemberitaan media massa, dan mematuhi aparat penegak hukum. Bagi WNI yang memerlukan bantuan, hotline darurat KJRI Houston dapat dihubungi di nomor +1 346 932 7284.

El Paso merupakan salah satu kota teraman dengan tingkat kriminalitas terendah di AS, sehingga peristiwa ini tidak diperkirakan oleh masyarakat dan aparat keamanan di El Paso. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.