Dark/Light Mode

Dubes UEA Buka Festival Timur Tengah Di UI

Rabu, 30 November 2022 06:30 WIB
Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem AlDhaheri. (Foto IST)
Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem AlDhaheri. (Foto IST)

 Sebelumnya 
Tradisi-tradisi Uni Emirat tercermin dalam gaya hidup sosial dan keagamaan. Misalnya pada perkawinan, budaya makanan, kerajinan tangan dan berbagai kesenian rakyat. Serta berbagai macam peninggalan yang menggambarkan sejarah, seperti istana, benteng, masjid dan lain-lain.

Baca juga : Gus Halim: 62 Kabupaten Tertinggal Harus Tuntas Di 2024

Terkait FTT, Al-Dhaheri juga siap bekerja sama dengan UI dan lembaga pendidikan lainnya untuk meningkatkan kerja sama budaya dan pendidikan.

Baca juga : Sandi Buka Tumbuh Festival, Bazar Kuliner yang Tingkatkan Kualitas UMKM

Ikatan Keluarga Asia Barat (IKABA) yang merupakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) menyelenggarakan Festival Timur Tengah 2022. Kegiatan itu berlangsung selama empat hari pada 28 November–1 Desember 2022.

Baca juga : Dubes Heri Bangga Pebulutangkis RI Raih 6 Emas Di Jepang

Seluruh kegiatan digelar di Auditorium Gedung 4 FIB UI Depok. Tahun ini, FTT mengusung tema Mengenang Sejarah Arab untuk Masa Depan yang Lebih Baik. ■ PYB

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.