Dark/Light Mode

Pagi Ini, Tingkat Polusi Udara Jakarta Membaik

Senin, 5 Agustus 2019 07:34 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sedikit kabar gembira untuk warga Ibu Kota. Senin (5/8) pukul 07.12 pagi ini, tingkat polusi udara Jakarta dilaporkan membaik. Data ini bisa kita lihat di www.airvisual.com.

Dalam data tersebut, dengan indeks kualitas udara US/AQI 75, Kota Jakarta berada di peringkat ke-23. Angka tersebut masuk kategori Moderat (50-100) dengan kandungan polusi dengan kandungan polusi PM2.5 sebesar 23,8 mikrogram/m³.

Baca juga : Hari Ini, MRT Jakarta Beroperasi Normal

Angka ini menunjukkan kualitas udara dapat diterima. Namun, untuk beberapa polutan, ada kekhawatiran kesehatan yang moderat untuk orang-orang yang sensitif terhadap kualitas udara.

Orang-orang dengan penyakit pernapasan seperti asma harus membatasi aktivitas luar ruangan yang berkepanjangan.

Baca juga : Pukul 9 Pagi ini, Kualitas Udara Jakarta Sedikit Membaik

Lima besar kota metropolitan dunia yang menduduki peringkat teratas kota paling berpolusi sejagat adalah Dubai (Uni Emirat Arab) dengan indeks US/AQI 160, Hanoi (Vietnam) 147, Delhi (India) 127, Tel Aviv Yafo (Israel) 124, dan Lahore (Pakistan) 123. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.