Dark/Light Mode

Atasi Polusi Udara, Anies Bakal Batasi Volume Kendaraan Pribadi

Rabu, 31 Juli 2019 18:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI  telah menyiapkan langkah strategi untuk mengatasi polusi udara di Kota Jakarta. Salah satunya, yakni dengan melakukan pembatasan penggunaan kendaraan pribadi di jalan.“Dalam musim panas ini, juga seperti tahun-tahun lalu, kita kan menyaksikan kondisi di mana kualitas udara di Jakarta bisa dibilang politis. Kita sedang menyiapkannya,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Rabu (31/7).

Baca juga : Percepatan Program Jargas Bakal Hemat Subsidi

Hanya saja, Anies tidak mau menyebutkan secara detail strategi apa yang akan dilakukan Pemprov DKI untuk menyehatkan kembali udara di Ibu Kota.“Nanti saya umumkan sesudah lengkap. Anda hapal kebiasaan saya. Saya tidak ngomong secara parsial. Kalau sudah lengkap, kita umumkan langkah-langkah yang akan kita gunakan untuk menangani ini,” ujar Anies.

Baca juga : Paloh: Saya Bicara Jujur Saja Belum Tentu Orang Percaya

Namun yang pasti, lanjut Anies langkah strategi itu akan berujung pada pengurangan polusi udara pada sumbernya. Salah satu sumbernya adalah lalu lintas kendaraan bermotor. “Termasuk ganjil genap. Itu salah satu yang akan di finalisasi. Juga polisi dari jalan tol JORR, nanti itu sekalian. Nanti pada saat kita umumkan, langkah-langkahnya akan diberikan secara detail,” terang Anies. 

Baca juga : Gandeng Kader PKK, Gubernur Anies Luncurkan Aplikasi Pendataan Keluarga Terpadu

Terkait pernyataan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang menyatakan polusi udara menjadi tantangan bagi DKI Jakarta, Anies  menegaskan polusi udara merupakan tantangan untuk seluruh bangsa Indonesia. [MRA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.