Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dirawat Karena Infeksi Pernapasan, Kondisi Pele Stabil

Sabtu, 3 Desember 2022 07:30 WIB
Fans sepak bola Brazil membentangkan spanduk doa dalam laga Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Qatar, untuk kesembuhan Pele, Jumat (2/12). (Foto: Instagram)
Fans sepak bola Brazil membentangkan spanduk doa dalam laga Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Qatar, untuk kesembuhan Pele, Jumat (2/12). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang legendaris sepak bola Pele (82) kini sedang dirawat di Albert Einstein Jewish Hospital, Sao Paulo Brazil karena mengalami infeksi pernapasan.

"Kondisinya stabil. Pele merespons pengobatan antibiotik dengan baik. Dia masih akan dirawat hingga beberapa hari mendatang," demikian pernyataan rumah sakit tersebut, seperti dikutip CNN International, Jumat (2/12).

Sebelumnya, pada Rabu (30/11), Albert Einstein Jewish Hospital menjelaskan, Pele dirawat di rumah sakit untuk menjalani evaluasi ulang pengobatan kemoterapi atas kanker usus besar, yang diidentifikasi pada September 2021.

Berita Terkait : Bale Tak Punya Niatan Pensiun

 

Tribute in light di Qatar untuk mendoakan kesembuhan Pele. (Foto: Instagram @pele)

 

Ketika berita dirawatnya Pele merebak, putrinya: Kely Nascimento turun ke jagat Instagram, untuk meyakinkan publik.

Berita Terkait : Samurai Biru Moncer, Jerman Angkat Koper

“Tidak ada keadaan darurat atau prediksi baru yang mengerikan. Saya akan berada di sana untuk Tahun Baru. Saya janji, akan memposting beberapa foto. Sungguh, kami menghargai perhatian dan cinta Anda," tutur Kely. 

Bukan cuma Kely. Pele yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento juga menyampaikan info tentang kondisi terbaru dirinya. 

”Teman-teman semua, saya di rumah sakit untuk melakukan visit bulanan. Senang sekali, saya menerima pesan positif seperti ini. Terima kasih Qatar atas tribute-nya. Juga kepada semua yang memberikan good vibes," ucap pemain yang sukses mengantar Brazil menjuarai Piala Dunia tiga kali, via Instagram.

Berita Terkait : The Yanks Andalkan Taktik Serangan Balik

Dalam postingan itu, Pele memasang foto tribute in light di Qatar, yang mendoakan kesembuhan dirinya. 

Fans sepak bola Tango yang menghadiri pertandingan penyisihan grup terakhir Brazil melawan Kamerun 1-2 di Piala Dunia, membentangkan dua spanduk besar untuk menghormati Pele, pemain terhebat negara itu. ■