Dark/Light Mode

Acara Syukurannya Dihadiri Dubes Desra Percaya

Masjid Indonesia Pertama Di Inggris Jadi Kenyataan

Selasa, 6 Desember 2022 07:05 WIB
Dubes Indonesia untuk Inggris Desra Percaya menghadiri acara syukuran di masjid Indonesia, London, Minggu, 4 Desember 2022. (Foto Indonesian Islamic Center)
Dubes Indonesia untuk Inggris Desra Percaya menghadiri acara syukuran di masjid Indonesia, London, Minggu, 4 Desember 2022. (Foto Indonesian Islamic Center)

 Sebelumnya 
Momentum untuk mempergencar pembangunan masjid Indonesia di Inggris datang ketika IIC memutuskan menyegarkan kepanitiaan. Eko Kurniawan diminta menjadi panitia pendirian masjid.

Bersama sejumlah warga dan mahasiswa Indonesia, Eko mengusulkan cara-cara baru untuk menggalang dana. Intinya, memanfaatkan semua saluran, baik tradisional maupun digital untuk menambah kas.

Baca juga : Alhamdulillah, Masjid Indonesia Pertama Di Inggris Mulai Beroperasi

“Penambahan terbesar berasal dari kanal-kanal digital. Kami menggelar beberapa acara online. Dari situ, dana yang kami kumpulkan bertambah secara signifikan,“ kata Eko.

Acara online yang digelar panitia, antara lain tablig akbar bersama Ustaz Abdullah Gymnastiar, Ustaz Adi Hidayat, lelang sepeda Brompton edisi Merah Putih yang disumbangkan langsung CEO Brompton Will Butler-Adams, Wakaf Mozaik, dan Wakaf Gotong Royong. Selain itu, ada acara bersepeda untuk masjid Indonesia dan penggalangan dana melalui platform Kita Bisa.

Baca juga : Desra Percaya, Dubes Indonesia Untuk Inggris: Inggris Di Hati, Logika Ke Brazil

“Yang membuat kami terharu adalah banyak sekali donatur yang menyumbang mulai dari ribuan hingga jutaan rupiah. Dari yang nilainya kecil sampai besar. Tetapi selalu ada tambahan doa. Misalnya, ‘Kami menyumbang Rp 10.000. Semoga segera terwujud, semoga suatu saat nanti bisa mampir di masjid ini’,” kisah Memet.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.