Dark/Light Mode

Ucapkan Belasungkawa, Presiden Iran Kirim Pesan Ke Jokowi

Selasa, 25 Desember 2018 21:07 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Presiden Iran Hassan Rouhani (kanan). (Foto: Dok. Sekretariat Negara)
Presiden Joko Widodo bersama Presiden Iran Hassan Rouhani (kanan). (Foto: Dok. Sekretariat Negara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duka Indonesia akibat musibah tsunami Selat Sunda, turut mengundang simpati dan keprihatinan yang mendalam dari Presiden Iran, Hassan Rouhani. Dalam pesannya untuk Presiden Joko Widodo yang dirilis pada Senin (24/12), Rouhani menyatakan ucapan duka citanya.

Baca juga : Angkasa Pura II Terbitkan Surat Utang Rp 750 Miliar

"Atas nama pemerintah dan rakyat Iran, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada Presiden Joko Widodo, serta pemerintah dan rakyat Indonesia. Semoga, korban tsunami beserta keluarga diberikan kesabaran menerima musibah ini," ujar Rouhani, seperti dikutip Kantor Berita Iran, IRNA.

Baca juga : Redam Unjuk Rasa, Presiden Prancis Katrol UMR

Tsunami Selat Sunda yang menghantam sebagian wilayah Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12), disebabkan oleh erupsi Gunung Anak Krakatau. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Selasa (25/12), tercatat 429 orang meninggal, 1.485 orang luka-luka, 154 orang hilang, dan 16.082 orang mengungsi. Para ahli mengingatkan, tsunami susulan bisa saja terjadi, mengingat aktivitas dan erupsi Gunung Anak Krakatau masih berlanjut. [HES]

Baca juga : Yusuf Mansur Dukung Jokowi


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.