Dark/Light Mode

Dubes AS Sung Y Kim Rayakan HUT @america Ke-12

Selasa, 20 Desember 2022 06:13 WIB
Dubes AS Untuk Indonesia Sung Yong Kim. (Foto US Embassy Jakarta)
Dubes AS Untuk Indonesia Sung Yong Kim. (Foto US Embassy Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebudayaan Amerika Serikat di Jakarta, @america merayakan hari ulang tahun ke-12 pada 15 Desember 2022. Sejak diresmikan dan dibuka untuk umum, @america telah menjadi sarana dan wadah bagi masyarakat Indonesia untuk mempelajari lebih jauh tentang Amerika Serikat melalui interaksi, dialog dan pertunjukan.

Untuk merayakan pencapaian ini, @america menyelenggarakan program bersama mitra dengan menampilkan alumni program pertukaran U.S. Center Stage Nan Jombang. Juga menggelar konser untuk umum dengan menampilkan penyanyi Isyana Sarasvati pada 17 Desember lalu.

Baca juga : GERAK BS Ulang Tahun Ke-3, Bamsoet Paparkan Hasil Kerjanya

Hadir pula dalam perayaan ini, Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia Sung Yong Kim, turut menyampaikan harapannya akan keterlibatan lebih banyak pihak dalam program-program yang menekankan soal pentingnya inklusivitas.

“Kami akan terus bekerja sangat keras untuk mempromosikan inklusi orang-orang dari berbagai latar belakang, ras, etnis, agama, dan Anda akan bisa mengikuti setiap program,” ujar Dubes Kim dalam pidato pembukaannya di @america.

Baca juga : Inachamhk Rayakan HUT Ke-5, Dimeriahkan Tari Merak

Ia menambahkan, @america merupakan sebuah platform unnuk saling belajar dan bertukar informasi. “Itu luar biasa, dalam banyak hal merupakan platform yang luar biasa untuk kreativitas, inovasi, dan semangat persatuan dan bagi kita untuk belajar tenang satu sama lain, serta me￾lngembangkan hubungan yang lebih dekat antara rakyat kita,” sambungnya.

Dalam perayaan ulang tahun kali ini, @america mengangkat tema “Forward Together” (Maju Bersama). Tema tersebut dimaksudkan untuk merayakan pemulihan dari pandemi dan kemitraan masa depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.