Dark/Light Mode

Susuri Sungai 61 Km Naik Perahu Labu

Kamis, 1 September 2022 08:32 WIB
Duane Hansen asyik menyusuri Sungai Missouri dengan 
perahu labu.(Foto UPI)
Duane Hansen asyik menyusuri Sungai Missouri dengan perahu labu.(Foto UPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duane Hansen, merayakan ulang tahunnya yang ke-60 dengan cara tak biasa. Kakek asal Negara Bagian Nebraska, Amerika Serikat (AS) itu, mendayung sejauh 61 kilometer (km) menyusuri Sungai Missouri dengan perahu yang terbuat dari labu raksasa yang dilubangi.

Hansen memulai perjalanannya pada Sabtu (27/8), dari kota di tepi Sungai Missouri bernama Bellevue. Setelah menyusuri sungai itu selama 11 jam, Hansen akhirnya tiba di Nebraska di hari yang sama.

Baca juga : Polri: Banding, Upaya Hukum Etik Terakhir Ferdy Sambo

Pejabat Kota Bellevue yang turut melepas perjalanan Hansen, menyampaikan ucapan selamat. Apalagi, aksinya itu berpotensi memecahkan rekor dunia naik perahu labu.

Sebelumnya, rekor dunia naik perahu labu dilakukan pria asal North Dakota bernama Rick Swenson. Dia berhasil mendayung dengan perahu labu sejauh 41 km. Saat ini, upaya Hansen tinggal menunggu pengakuan resmi.

Baca juga : Sergio Dipecat PSIS, Liga 1 Makan Tumbal Pelatih Asing Lagi

“Selamat. Kami bangga bahwa Anda memulai perjalanan memecahkan rekor 38 mil ini di Bellevue,” pernyataan Kota Bellevue, dilansir United Press International, kemarin. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.