Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gulai Kambing dan Ayam Kremes Jamuan Idul Adha di KBRI Stockholm

Minggu, 11 Agustus 2019 21:31 WIB
Dubes Bagas Hapsoro (berkacamata) menikmati hidangan Idul Adha di KBRI Stockholm, Swedia. (Foto KBRI Stockholm)
Dubes Bagas Hapsoro (berkacamata) menikmati hidangan Idul Adha di KBRI Stockholm, Swedia. (Foto KBRI Stockholm)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan WNI berkumpul di Wisma Duta RI, di Lidingo, Stockholm, dalam kegiatan Sholat Idul Adha bersama, Minggu, 11 Agustus 2019.

Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar RI untuk Swedia merangkap Latvia Bagas Hapsoro menyampaikan, Hari Raya Idul Adha adalah hari yang penuh kegembiraan, karena saling memberi, dalam bentuk zakat dan kurban.

Baca juga : WNI dan Warga Asing Membaur Dalam Perayaan Idul Adha di KBRI Paris

"Mari kita sebagai anak-anak bangsa dapat bersatu, jauhkan buruk sangka, dan tinggalkan segala permusuhan. Mari menyambut Hari Raya Idul Adha dengan hati bersyukur, saling memberi, dan saling mengasihi," kata Dubes Bagas dalam keterangan kepada RMCO.id. 

Bertindak selaku imam dan khatib, ustadz Djodjo Soedirdja Masbuki menyampaikan bahwa dalam Ibadah Kurban, Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS menunjukkan contoh ketaatan dan kesabaran yang harus dicontoh seluruh Umat Muslim. Ditambahkannya, bertepatan sepekan sebelum HUT ke-74 RI, seluruh masyarakat diharapkan untuk menunjukkan ketaatan kepada pemerintah dan saling memperhatikan satu sama lain.

Baca juga : Rayakan Idul Adha, WNI Padati KBRI Bangkok

Salat Idul Adha yang jatuh di hari Minggu di Swedia ini memberikan berkah tersendiri, karena banyak WNI yang dapat mengikuti Sholat tersebut di hari libur.

Setelah Salat, seluruh hadirin saling bersalaman, bersilaturahmi satu sama lain dan menyantap hidangan khas Indonesia. Tersedia gulai kambing, ayam kremes, dan asinan sayur. Tampak semua orang berinteraksi dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.