Dark/Light Mode

Soto jadi Menu Favorit Idul Adha di Belanda

Minggu, 11 Agustus 2019 20:17 WIB
Para WNI dan WNI menikmati sajian yang disiapkan Kedubes Belanda di Masjid Al Hikmah, Den Haag, Belanda usai pelaksanaan salat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8)
Para WNI dan WNI menikmati sajian yang disiapkan Kedubes Belanda di Masjid Al Hikmah, Den Haag, Belanda usai pelaksanaan salat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Soto daging menjadi menu favorit warga negara Indonesia pada perayaan Hari Raya Idul Adha di Belanda yang jatuh pada 11 Agustus 2019. Ratusan warga negara Indonesia di Belanda merayakan hari suci tersebut di Masjid Al Hikmah, Den Haag.

Soto yang disajikan setelah rangkaian ibadah tidak hanya diserbu dan dinikmati para WNI. Tapi juga warga negara lainnya seperti Maroko, Aljazair, Mesir dan negara-negara Afrika yang memang menjadi jamaah masjid Indonesia di Den Haag tersebut. 

Baca juga : WNI dan Warga Asing Membaur Dalam Perayaan Idul Adha di KBRI Paris

Abdullah, salah satu warga Maroko yang hadir, mengatakan bahwa momen salat Idul Adha di masjid Indonesia ini adalah salah satu perayaan tahunan yang paling ditunggu-tunggu. Selain karena ibadah, namun juga karena sajian kuliner Indonesia yang lezat dan nikmat yang disajikan pihak penyelengara. 

"Saya sampai menambah dua kali soto yang disajikan pagi ini. Rasanya begitu pas dilidah dan disajikan diwaktu yang tepat setelah pelaksanaan salat Idul Adha dimana seorang muslim disunnahkan berpuasa terlebih dahulu dari rumah," ucap Abdullah dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu malam (11/8).

Baca juga : Rayakan Idul Adha, WNI Padati KBRI Bangkok

Wakil Duta Besar RI, Fikry Cassidy, yang hadir pada pelaksanaan salat menyampaikan bahwa momentum Idul Adha merupakan kesempatan yang baik untuk kita saling berbagi dan mengasihi dengan sesama. "Kuliner yang disajikan pagi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia dan jamaah menikmati hidangan nusantara. Diharapkan sajian dapat mengobati rasa rindu kepada tanah air." 

Selain soto, pihak panitia juga menyuguhkan aneka kue, minuman, dan buah-buahan. Jamaah juga dapat menikmati hiburan berupa rebana dari Remaja Masjid Al Hikmah. 

Baca juga : Ditemani 3 Anaknya, Anies Salat Idul Adha di Halaman Balaikota

Pelaksanaan rangkaian ibadah di Masjid Al Hikmah yang dimulai sejak pukul 9 pagi berjalan dengan khusuk dan lancar. Bertindak sebagai Imam dan Khatib KH Ahmad Naf'an Sulchan.  [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.