Dark/Light Mode

Indonesia-Korsel Sambut Tahun Emas Hubungan Diplomatik

Kamis, 12 Januari 2023 17:56 WIB
Logo dan slogan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea. (Foto Ist)
Logo dan slogan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dan Korea Selatan menyambut peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik pada tahun ini dengan merencanakan pelaksanaan serangkaian acara.

Menginjak usia emas, Pemerintah Korea Selatan melalui kedutaan besarnya di Jakarta akan menyuguhkan sekitar 40 beragam acara. 

Baca juga : Skuad Persib Antusias Sambut Laga Bigmatch Lawan Persija

Dalam keterangannya kepada RM.id, Kamis (12/1), kegiatan tersebut mulai dari program pertukaran, kebudayaan, hingga lokakarya akademik sepanjang 2023 baik di Indonesia maupun di Korea.

"Melalui pelaksanaan serangkaian acara tersebut diharapkan Kemitraan Strategis Khusus kedua negara dapat menjadi lebih berbobot,"  kata Kedubes Korsel dalam pernyataannya.

Baca juga : Tim Garuda Jangan Kendor

Puluhan acara akan meliputi berbagai bidang secara menyeluruh. Antara lain politik dan diplomasi, industri pertahanan, ekonomi, budaya dan kesenian serta olahraga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.