Dark/Light Mode

Indonesia-Korsel Sambut Tahun Emas Hubungan Diplomatik

Kamis, 12 Januari 2023 17:56 WIB
Logo dan slogan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea. (Foto Ist)
Logo dan slogan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea. (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Selain itu, Kedutaan Besar Korea di Jakarta bersama dengan Kementerian Luar Negeri juga telah menetapkan logo dan slogan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik, dan saat ini sedang menjalankan proses penentuan insan duta promosi.

Lomba desain logo dan slogan telah diselenggarakan Kedubes Korsel dan KBRI Seoul pada November 2022. Sebanyak 266 peserta telah menghadirkan hasil karyanya dan telah dipilih tiga pemenang lomba serta dua pendesain logo dan satu pendesain slogan.

Baca juga : Skuad Persib Antusias Sambut Laga Bigmatch Lawan Persija

 Pendesain yang meraih juara terbaik bagian logo, menggambarkan angka 50 dengan memadukan lambang "taegeuk" yang identik dengan Korea Selatan dan burung "garuda" yang merupakan lambang negara Indonesia.

Perpaduan taeguk dan garuda menjadi ikon baru untuk mendeskripsikan hubungan persahabatan dan kerja sama antara Korea dan Indonesia. Sementara itu, slogan yang terpilih berbunyi "Closer Friendship, Stronger Partnership".

Baca juga : Tim Garuda Jangan Kendor

Slogan tersebut menitikberatkan persahabatan dan kemitraan antara Korea Selatan dan Indonesia selama setengah abad, dan sekaligus menunjukkan visi kedua negara selama setengah abad ke depan untuk terus memajukan hubungannya atas kerja sama yang semakin erat.

Dalam pernyataannya, Kedubes Korsel juga menyampaikan bahwa Pemerintah Korea berharap peringatan 50 tahun hubungan diplomatik itu menjadi titik tolak baru untuk meningkatkan hubungan Korea Selatan dan Indonesia serta memperkokoh hubungan persahabatan yang sejati dan sehati.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.