Dark/Light Mode

Polisi Dibakar Hingga Tewas, Demonstran Peru Kian Brutal

Jumat, 13 Januari 2023 05:37 WIB
Warga membawa peti mati yang bertuliskan dalam bahasa Spanyol: “Dina membunuh saya dengan peluru” mengacu kepada Presiden Dina Boluarte, selama prosesi pemakaman 
para pengunjuk rasa dan lainnya yang tewas selama bentrokan dengan polisi di Juliaca, Peru, Rabu, 11 Januari 2023. (Foto AP/Hugo Curotto)
Warga membawa peti mati yang bertuliskan dalam bahasa Spanyol: “Dina membunuh saya dengan peluru” mengacu kepada Presiden Dina Boluarte, selama prosesi pemakaman para pengunjuk rasa dan lainnya yang tewas selama bentrokan dengan polisi di Juliaca, Peru, Rabu, 11 Januari 2023. (Foto AP/Hugo Curotto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demonstrasi menentang penggulingan Presiden Peru Pedro Castillo semakin brutal. Massa semakin berani menyerang polisi, bahkan membakar seorang petugas hingga tewas.

Pemerintah Peru, Rabu (11/1), mengonfirmasi tewasnya polisi pertama sejak demonstrasi pecah pada bulan lalu. Para demonstran yang marah di Kota Juliaca mencegat mobil patroli, Selasa (10/1), kemudian membakarnya saat petugas masih di dalam.

Baca juga : Cegah Berita Hoaks Pemilu

Kementerian Dalam Negeri Peru mengungkap identitas polisi yang meninggal itu, yakni Jose Luis Soncco Quispe. Jasadnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan di dekat mobil patroli, Selasa pagi waktu setempat.

Rekan Quispe, Ronald Villasante Toque, berhasil diselamatkan meski terluka parah. Dia diterbangkan ke rumah sakit di Ibu Kota Lima.

Baca juga : Peru Mencekam

Sebelum kejadian, Toque sempat melapor ke markas kepolisian, lebih dari 300 orang menyerang kendaraan polisi secara brutal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.