Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Inggris Desra Percaya

Happy, Dapat Social Media Awards Dari Kemlu

Jumat, 13 Januari 2023 05:53 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Inggris Desra Percaya  menerima Social Media Awards (SMA) untuk kategori Digital Head of Mission. (Twitter Desra @desrapercaya9)
Duta Besar Indonesia untuk Inggris Desra Percaya menerima Social Media Awards (SMA) untuk kategori Digital Head of Mission. (Twitter Desra @desrapercaya9)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris Desra Percaya mengaku senang dan merasa terhormat, karena menerima Social Media Awards (SMA) untuk kategori Digital Head of Mission dari Kementerian Luar Negeri.

Penghargaan ini diumumkan pada Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) 2023 di Jakarta, Rabu (11/1).

SMA diberikan kepada enam pemenang yang terbagi dalam tiga kategori: Best Performance Mission, Digital Head of Mission, dan Best Growth.

Baca juga : Dorong Kerja Sama Kepemudaan Dan Olahraga

“Merasa terhormat dapat menerima penghargaan di kategori Digital Head of Mission dalam pernyataan pers tahunan menlu 2023,” cuit Dubes Desra di akun Twitternya.

Menurutnya, di dunia yang penuh tantangan saat ini, mewujudkan diplomasi membutuhkan dukungan penuh dan kolaborasi efektif dengan berbagai pemangku kepentingan nasional dan internasional.

“Peran media sangatlah penting. Social media sangat berperan dalam mencapai tujuan tersebut,” lanjut Dubes Desra.

Baca juga : Diganjar Award Berkat Lindungi WNI

Selain Dubes Desra, SMA untuk kategori Digital Head of Mission dianugerahkan kepada Dubes RI untuk Mozambik, Herry Sudradjat.

Sementara untuk kategori Best Performance Mission, diterima Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, sebagai perwakilan rawan dan berbahaya.

Sedangkan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah sebagai perwakilan dengan populasi kurang dari 40 juta, dan KBRI Seoul sebagai perwakilan dengan populasi lebih dari 40 Juta. Sementara untuk kategori Best Growth diterima KBRI Riyadh. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.