Dark/Light Mode

Jalan Kaki Nyeker Sejauh 1.200 Km

Jumat, 13 Januari 2023 06:12 WIB
Vikram Pratap Singh melakukan gerakan jalan kaki nyeker untuk menyatukan suara menentang ketidakadilan, atau dikenal dengan nama Bharat Jodo Yatra. (Foto ANI)
Vikram Pratap Singh melakukan gerakan jalan kaki nyeker untuk menyatukan suara menentang ketidakadilan, atau dikenal dengan nama Bharat Jodo Yatra. (Foto ANI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vikram Pratap Singh jadi pusat perhatian dalam gerakan jalan kaki untuk menyatukan suara menentang ketidakadilan, atau dikenal dengan nama Bharat Jodo Yatra.

Dalam gerakan yang berlangsung sejak September tahun lalu itu, Singh berjalan tanpa alas kaki. Pria asal Distrik Umaria, Madhya Pradesh, India itu, memilih tampil beda dari para peserta Bharat Jodo Yatra lainnya.

Baca juga : Jika Benar, Ngeri Sekali Pemilu 2024

Dengan telanjang kaki, Singh yang berprofesi sebagai advokad, berjalan lebih dari 1.200 kilometer (km) dalam 2,5 bulan terakhir.

“Saya ingin menyebarkan pesan Yatra di seluruh penjuru negara, itu jadi tekad saya sejak bergabung dengan gerakan ini,” kata Singh, dikutip Asian News International (ANI), kemarin.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Lemes Lagi

Singh tetap berjalan tanpa alas kaki, kendati dia memiliki masalah dengan kakinya. Program ini akan berakhir 30 Januari 2023.

Bharat Jodo Yatra dimulai dari Kanyakumari pada 7 September 2022. Gerakan itu akan berakhir dengan Gandhi mengibarkan bendera nasional di Srinagar pada 30 Januari 2023. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.