Dark/Light Mode

Rekor Nyetir Mundur 16 Km

Selasa, 27 September 2022 05:45 WIB
Aksi Chandramouli saat mengendarai mobil dengan cara mundur. (Foto Autoevolution)
Aksi Chandramouli saat mengendarai mobil dengan cara mundur. (Foto Autoevolution)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chandramouli (35) berhasil mencetak rekor dunia. Pria asal Negara Bagian Tamil Nadu, India itu sukses menyetir mobil mundur sejauh 16 kilometer. Jarak tersebut ditempuhnya selama 30 menit.

Untuk membuat rekor itu, Chandramouli mengaku telah berlatih keras. Soalnya, dia harus mengalahkan rekor Tesson Thomas yang berhasil menyetir mundur sejauh 14,2 km selama 30 menit.

Baca juga : Operasi, Marquez Mundur Dari MotoGP

Aksi itu dibuatnya bukan tanpa alasan. Dia ingin kaum muda memahami pentingnya keselamatan.

“Kita semua tahu betapa sulitnya mengemudi mundur, bahkan untuk jarak pendek, terutama di lalu lintas yang sibuk,” ucap Chandramouli, mengutip Oddity Central, kemarin.

Baca juga : Rekor, Lelang Kostum Maradona Laku Rp128,6 M

Dia pun menantang orang lain untuk memecahkan rekornya. Namun, dia menya￾lrankan, bagi siapa pun yang ingin memecahkan rekor itu, harus berlatih dengan benar, agar tidak membahayakan diri mereka sendiri dan pengen￾dara lain. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.