Dark/Light Mode

Cegat Perwakilan Negara Penjaga Al-Aqsa

Israel Bikin Dongkol

Kamis, 19 Januari 2023 02:38 WIB
Duta Besar Yordania untuk Israel, Ghassan Majali (inzet) dan polisi Israel. (Foto Twitter @Majali_Ghassan & BNN.Network)
Duta Besar Yordania untuk Israel, Ghassan Majali (inzet) dan polisi Israel. (Foto Twitter @Majali_Ghassan & BNN.Network)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kerajaan Yordania geram dengan Israel, gara-gara polisinya sempat menghalangi Duta Besar (Dubes) Yordania untuk Israel, Ghassan Majali mendatangi Kompleks Masjid Al-Aqsa, di Yerusalem, Senin (17/1).

Alasan polisi Israel menghadang kunjungan itu adalah karena belum ada koordinasi. Padahal ketika itu, Dubes Majali didampingi Direktur Departemen Wakaf Yerusalem, Azzam al-Khatib.

Baca juga : Terima Perwakilan Kepala Desa, Ketua MPR Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Departemen Wakaf Yerusalem yang dikelola Yordania adalah satu-satunya pihak yang berwenang mengelola urusan al-Aqsa/al-Haram al-Syarif. Sebab, Yordania adalah wali atau penjaga situs umat Muslim dan Kristen di Yerusalem Timur, termasuk Masjid Al-Aqsa.

Yordania kemudian memanggil Dubes Israel untuk Kerajaan Yordania, Eitan Surkis, untuk dimintai klarifikasi mengenai perkara tersebut.

Baca juga : Prabowo Gaspol Naikin Pamor

Kementerian Luar Negeri Yordania mengatakan, nota protes juga sudah diserahkan ke perwakilan Israel di Ibu Kota Yordania, Amman. Surat itu juga sebagai pengingat Israel mengenai tugas Departemen Wakaf Yerusalem.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.