Dark/Light Mode

Sering Ditangkap Karena Mirip Gembong Narkoba

Rabu, 1 Februari 2023 04:53 WIB
Kisah Rene Martinez Gutierrez jadi berita utama di Kolombia, 
10 tahun lalu. (Foto Facebook)
Kisah Rene Martinez Gutierrez jadi berita utama di Kolombia, 10 tahun lalu. (Foto Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Apes nian pria Kolombia yang satu ini. Ia berkali-kali ditangkap polisi, gara-gara punya nama yang sama dengan gembong narkoba asal Peru yang buron. Bahkan, ia nyaris dideportasi.

Seperti dilansir The Sun, kemarin, pria itu bernama Rene Martinez Gutierrez (46). Ia sebenarnya merupakan pria penyayang keluarga yang tidak pernah punya catatan kriminal sepanjang hidupnya. Namun Gutierrez sudah tiga kali ditangkap polisi dalam waktu 13 tahun terakhir.

Baca juga : Dibantu Kadin, 2 Pemain Timnas U-16 Trial Ke Hongaria

Namanya yang sama dengan seorang gembong narkoba Peru, membuatnya diburu aparat, baik di negara asalnya, maupun di luar negeri.

Gutierrez pertama kali ditangkap polisi pada 2010. Ketika itu, ia ke kantor polisi di Bogota, Kolombia untuk meminta dokumen agar bisa memulai bisnis. Saat polisi me­meriksa profilnya, mereka mendapati bahwa Gutierrez memiliki surat perintah penangkapan internasional di Peru.

Baca juga : Prabowo Dukung Gibran, Bapaknya Gibran Dukung Prabowo

Setelah sempat ditahan selama delapan hari, Gutierrez mendatangi Kedutaan Besar Peru di Bogota untuk mencari tahu alasan dirinya ditangkap. Para pejabat Kedutaan Besar Peru mengaku tidak tahu kenapa penangkapan terjadi. Namun mereka berasumsi, itu karena nama Gutierrez sama dengan seorang penjahat buron.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.