Dark/Light Mode

Sering Ditangkap Karena Mirip Gembong Narkoba

Rabu, 1 Februari 2023 04:53 WIB
Kisah Rene Martinez Gutierrez jadi berita utama di Kolombia, 
10 tahun lalu. (Foto Facebook)
Kisah Rene Martinez Gutierrez jadi berita utama di Kolombia, 10 tahun lalu. (Foto Facebook)

 Sebelumnya 
Setahun usai penangkapan pertama, Gutierrez kembali ditangkap polisi Kolombia. Dia bahkan mendekam selama dua bulan di penjara La Picota yang terkenal.

Penangkapan kedua itu terjadi saat Gutierrez menghubungi kantor polisi Bogota untuk melaporkan perampokan di tempat kerjanya. Namun saat polisi memeriksa nama Gutierrez, lagi-lagi ia dikira seorang gembong narkoba Peru.

Baca juga : Dibantu Kadin, 2 Pemain Timnas U-16 Trial Ke Hongaria

“Nama dan tanggal lahirnya kebetulan sama dengan seorang buronan yang menjadi kaki tangan penyelundup kokain seberat 20 kilogram, yang disembunyikan di dalam televisi di Peru tahun 2006,” tutur istri Gutierrez, Yesenia Contreras.

Setelah berhasil membuktikan dirinya tidak bersalah dan dibebaskan dari penjara, Gutierrez bersama keluarganya meninggalkan Kolombia dan pergi ke Amerika Serikat (AS). Ia menetap di Negeri Paman Sam itu selama satu dekade terakhir.

Baca juga : Prabowo Dukung Gibran, Bapaknya Gibran Dukung Prabowo

Awal bulan ini, Gutierrez pulang ke Kolombia untuk mengunjungi ayahnya yang jatuh sakit. Ia berharap, perjalanan kali ini tidak mendapatkan halangan. Namun, dia kembali ditangkap polisi. Bahkan ditahan, sebelum menginjak tanah kelahirannya.

Agen-agen Interpol langsung menaiki pesawat yang ditumpangi Gutierrez begitu pesawat mendarat di landasan bandara Bogota. Gutierrez diminta menunjukkan kartu identitas dan setelah mengonfirmasi namanya, agen Interpol membawa Gutierrez pergi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.