Dark/Light Mode

Bantuan Mengalir Dari Mana-mana

Duka Turki, Duka Dunia

Rabu, 8 Februari 2023 00:18 WIB
Seorang wanita duduk di atas reruntuhan bangunan akibat gempa di kota Nurdagi di pinggiran kota Osmaniye, Turki selatan, Selasa, 7 Februari 2023. (Foto AP/Khalil Hamra)
Seorang wanita duduk di atas reruntuhan bangunan akibat gempa di kota Nurdagi di pinggiran kota Osmaniye, Turki selatan, Selasa, 7 Februari 2023. (Foto AP/Khalil Hamra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesan-pesan dukungan mengalir dari para pemimpin dunia, setelah serangkaian gempa bumi dahsyat, Senin dini hari (6/2) di Turki tenggara yang juga berdampak ke Suriah utara.

Bencana alam itu menyebabkan kerusakan luas dan menewaskan sekitar 4.600 orang di kedua wilayah itu. Tim SAR Inggris memprediksi, korban tewas bisa lebih dari 10.000.

Baca juga : RSUD Bandung Kiwari Terbakar, Semua Pasien Dievakuasi

Suhu dingin dan gelapnya malam tidak menghentikan niat para petugas penyelamat Turki dan Suriah mengevakuasi korban gempa.

Kurangnya alat bantu berupa alat berat, juga tak mengurangi semangat tim penyelamat. Mereka memindahkan puing dengan alat seadanya.

Baca juga : Bangun Taman Inovasi, Sinar Mas Dukung IPB Jadi Green Kampus

Banyak yang mengandalkan tangan kosong untuk mencari korban selamat di antara reruntuhan ribuan gedung yang ambruk akibat gempa bumi dengan Magnitudo 7,8 itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.