Dark/Light Mode

Bantuan Mengalir Dari Mana-mana

Duka Turki, Duka Dunia

Rabu, 8 Februari 2023 00:18 WIB
Seorang wanita duduk di atas reruntuhan bangunan akibat gempa di kota Nurdagi di pinggiran kota Osmaniye, Turki selatan, Selasa, 7 Februari 2023. (Foto AP/Khalil Hamra)
Seorang wanita duduk di atas reruntuhan bangunan akibat gempa di kota Nurdagi di pinggiran kota Osmaniye, Turki selatan, Selasa, 7 Februari 2023. (Foto AP/Khalil Hamra)

 Sebelumnya 
Dari Indonesia, Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita dan doa untuk warga Turki dan Suriah.

“Indonesia berdiri dalam solidaritas dengan orang-orang Turki dan Suriah,” ujarnya.

Baca juga : RSUD Bandung Kiwari Terbakar, Semua Pasien Dievakuasi

Sementara Inggris, mengirim 76 tim penyelamat khusus, lengkap dengan peralatan canggih dan empat anjing terlatih khusus, ke Turki, dengan penerbangan dari Birmingham pada Senin malam.

Dilansir media online Inggris Evening Standard, kemarin, Menteri Luar Negeri Inggrs James Cleverly mengatakan, “Dampak gempa bumi pada skala yang belum pernah kita lihat selama beberapa waktu ini.”

Baca juga : Bangun Taman Inovasi, Sinar Mas Dukung IPB Jadi Green Kampus

Seperti dilansir AFP, kemarin, tim tanggap bencana Turki dan Suriah melaporkan total lebih dari 5.600 bangunan rata dengan tanah di beberapa kota. Termasuk banyak blok apartemen bertingkat yang dipenuhi para penghuni yang sedang tertidur saat gempa pertama mengguncang pada Senin dini hari
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.