Dark/Light Mode

KBRI Di Turki Evakuasi 123 WNI Dan 3 Warga Asing

Kamis, 9 Februari 2023 00:39 WIB
Tim KBRI Ankara yang dipimpin Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal berbincang dengan WNI yang telah di evakuasi di lokasi gempa Gaziantep, Turki, Rabu (8/2/2023). (Foto RM/KBRI Ankara)
Tim KBRI Ankara yang dipimpin Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal berbincang dengan WNI yang telah di evakuasi di lokasi gempa Gaziantep, Turki, Rabu (8/2/2023). (Foto RM/KBRI Ankara)

 Sebelumnya 
Sementara itu, WNI bernama Nia Marlinda asal Bali dan seorang anaknya yang berusia satu tahun serta suaminya yang adalah warga Turki di Provinsi Kahramanmaras ditemukan meninggal dunia tertimbun reruntuhan.

Pihak KBRI Ankara telah mengabarkan berita duka tersebut kepada pihak keluarga dan Nia akan dimakamkan di Kahramanmaras.

Baca juga : Gempa Turki, Lebih 100 WNI Kehilangan Tempat Tinggal

Kombes Budi Wardiman selaku Ketua Tim Evakuasi KBRI Ankara ke Dyarbakir mengatakan, pihaknya masih berkomunikasi dengan otoritas setempat dan simpul-simpul masyarakat Indonesia mengenai dua WNI pekerja spa yang masih belum bisa dihubungi.

Mengenai berita di Harian Fajar yang memberitakan adanya WNI yang meninggal di Gaziantep, KBRI Ankara hingga saat ini masih harus mengonfirmasi kebenaran berita tersebut.

Baca juga : Erupsi, Basarnas Evakuasi 164 Pendaki Dari Gunung Marapi

“KBRI sudah menghubungi wartawan Harian Fajar yang menulis berita mengenai adanya warga Sulawesi Selatan korban gempa yang meninggal di Gaziantep, namun permintaan konfirmasi kami tidak dijawab,” ujar Fitriyani, Sekretaris Pertama Penerangan KBRI Ankara.

Bagi WNI di Turki yang memerlukan informasi lebih lanjut, KBRI Ankara dapat dihubungi pada nomor hotline +90 532 135 22 98.***

Baca juga : Libur Nataru, 1 Juta Orang Naik Kereta Api

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.