Dark/Light Mode

Keren, Inggris Kenalkan Rumah Sakit Virtual Di Sulsel

Selasa, 14 Februari 2023 11:33 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonsia Owen Jenkins. (Dok RM/Kartika Sari)
Duta Besar Inggris untuk Indonsia Owen Jenkins. (Dok RM/Kartika Sari)

 Sebelumnya 
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins menyatakan,  pandemi Covid-19 telah mendorong percepatan transisi ke solusi digital, termasuk di bidang kesehatan.

Baca juga : Pengemudi Bawa Truk Hancur Ke Rumah Sakit

"Salah satu contoh transisi ini adalah dalam perawatan kesehatan, dan organisasi layanan kesehatan telah merespons pandemi Covid-19 melalui adopsi cepat terhadap solusi digital dan alat-alat teknologi canggih, termasuk layanan telehealth," kata Jenkins.

Baca juga : Lestari Sesalkan Ribuan Siswa Gagal Daftar Kuliah Jalur Prestasi

Proyek RSR juga memungkinkan petugas kesehatan untuk memberikan layanan konsultasi kesehatan dan kesehatan mental yang lebih luas kepada masyarakat. Bagi yang paling terdampak penyakit menular, perubahan iklim, dan bencana alam.

Baca juga : Kinerja Cemerlang, Fitch Ratings Naikkan Sejumlah Peringkat Utang BRI

RSR menggunakan sistem telehealth untuk menawarkan berbagai layanan kesehatan masyarakat yang mencakup dua tahap intervensi kesehatan, yakni tahap pencegahan-promosi dan tahap kuratif tingkat dasar.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.