Dark/Light Mode

Duta Besar Swiss Untuk Indonesia Olivier Zehnder

Mulai Bertugas, Pamer Foto, Tebar Senyuman

Rabu, 22 Februari 2023 06:24 WIB
Dubes Olivier Zehnder bersama Presiden Joko Widodo usai 
penyerahan Surat Kepercayaan, Senin (20/2). (Foto Biro Setpres)
Dubes Olivier Zehnder bersama Presiden Joko Widodo usai penyerahan Surat Kepercayaan, Senin (20/2). (Foto Biro Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder resmi memulai bertugas di Tanah Air bersamaan dengan telah dilakukannya penyerahan Surat Kepercayaan atau Letter of Credentials kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/2).

Momen ini diposting Dubes Zehnder di akun Instagram Kedutaan Besar Swiss, Senin petang. Ada empat foto jepretan momen penyerahan Surat Kepercayaan yang dipajang di media sosial itu. Senyum lebar terlihat di setiap foto yang diambil.

Dubes Zehnder tampak sangat antusias memulai tugasnya di Indonesia. Apalagi, ia menilai hubungan diplomatik Indonesia dan Swiss telah berjalan dengan sangat baik.

Baca juga : India-Indonesia Saudara Kembar

“Kami telah menjalin 70 tahun hubungan diplomatik, 50 tahun kerja sama ekonomi dengan Indonesia. Sekarang Swiss dan Indonesia menerapkan perjanjian perdagangan bebas yang implementasinya sangat menjanjikan,” katanya.

Dalam postingannya, dia menjelaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang berperan sebagai pemain utama dalam bidang politik dan ekonomi dunia. Hal tersebut, katanya, terlihat dari peran Indonesia sebagai Presidensi G20 pada tahun lalu dan Ketua ASEAN pada 2023.

Tak hanya Dubes Zehnder, staf Kedutaan Besar Swiss di Jakarta juga menunjukkan semangat membara, memulai tugas mereka. Dalam postingan di Instagram yang sama, diselipkan juga foto Dubes Zehnder bersama para staf Kedubes Swiss di halaman depan Kedubes Swiss yang berlokasi di kawasan Kuningan.

Baca juga : Ganjar Pranowo Mirip Artis K-Pop

Selain Dubes Zehnder, Senin lalu, Presiden Jokowi juga menerima surat kepercayaan dari 10 dubes negara sahabat.

Mereka adalah Duta Besar Suriname Erick Rahmat Moertabat, Dubes Libya Zakarya Muhammad Mustafa Al-Maghribiy, Dubes Korea Selatan Lee Sang Deok dan Dubes Yunani Stella Bezirtzoglou.

Selain itu, Dubes Oman Mohamed Ahmed Salim Al Shanfari, Dubes Sudan Yassir Mohamed Ali Mohamed, Dubes Sri Lanka Jayanath Siri Kumara, Dubes Arab Saudi Faisal Abdulah H. Amodi, Dubes Suriah Abdulmonem Annan dan Dubes Afrika Selatan Mpetjane Kgaogelo Lekgoro. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.