Dark/Light Mode

Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Lee Sang Deok

Ganjar Pranowo Mirip Artis K-Pop

Rabu, 15 Februari 2023 23:26 WIB
Dubes Lee Sang Deok (kiri) bersama Ganjar Pranowo di Rumah 
Dinas Gubernur Jawa Tengah, Selasa (14/2). (Dok Humas Jateng)
Dubes Lee Sang Deok (kiri) bersama Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Selasa (14/2). (Dok Humas Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia Lee Sang Deok memilih Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah pertama untuk dikunjunginya di awal bertugas di Indonesia. Hal itu dilakukannya sebab banyak investor di Negeri Ginseng tertarik dengan Jateng sebagai tempat destinasi untuk investasi.

Dikutip laman web Pemerintah Provinsi Jateng, kemarin, Dubes Lee berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai banyak hal dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Selain tujuan investasi, Dubes Lee mengaku menyambangi Jateng karena penasaran dengan sosok Ganjar Pranowo.

Baca juga : HNW Apresiasi Peran NU Untuk Indonesia Dan Dunia

“Saya dengar Bapak seperti idol K-Pop, sangat ganteng. Setelah bertemu langsung ternyata benar. Saya juga merasa familiar dengan Pak Ganjar karena sama-sama berambut putih,” ujar Lee kepada Ganjar yang dijamu di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Selasa (14/2).

Lee menyebut, Jateng menjadi daerah pertama yang dikunjungi sejak dia menjabat sebagai Dubes Korsel untuk Indonesia. “Kami berharap makin banyak investor Korea Selatan, berinvestasi,” kata Lee.

Baca juga : Indonesia Mau Gelar Dialog Dan Bagi Cara Hadapi Krisis

Dia menambahkan, kesempatan kerja sama ini penting untuk terus dikembangkan. Apalagi, bertepatan dengan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korsel.

“Saya merasa tahun ini tepat sekali untuk memenuhi kepentingan kedua negara, karena saya lihat kepentingan dua negara sama,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.