Dark/Light Mode

Dubes RI Di Jepang Heri Akhmadi, Sosialisasikan Pemilu 2024

Selasa, 28 Februari 2023 06:33 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi dalam acara Indonesia-Japan Friendship Day di Kota Tsukuba, Jepang. (KBRI Tokyo)
Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi dalam acara Indonesia-Japan Friendship Day di Kota Tsukuba, Jepang. (KBRI Tokyo)

 Sebelumnya 
Sekitar 200 pengunjung nampak hanyut dengan lagu-lagu yang dibawakan, di antaranya lagu Sakura, Yamko Rambe Yamko dan musik dari film Mission Impossible. Acara bertambah semarak dengan kesenian hadrah dari grup Walisongo Masjid NU At Taqwa, Koga.

Baca juga : Universitas Mercu Buana Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan UMKM

Ikut memeriahkan acara, persembahan PPI Ibaraki, berupa tari Gambyong dan tari SekarJagat Bali dan tari Piring. Alunan lagu Bengawan Solo dari grup Keroncong Rakyat Biasa juga membuat para pengunjung semakin terhibur.

Baca juga : Dubes RI Hery Saripudin Kenalkan Pencak Silat Di Bumi Afrika

Dalam sambutan pembukanya, Dubes Heri mengajak WNI di Jepang berkontribusi menjaga dan meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, agar membawa kemajuan bersama.

Baca juga : Logistic Day, Pos Indonesia Siap Amankan Pemilu 2024

Turut hadir di acara tersebut Wakil Duta Besar, John T Boestami, Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie, Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Titik Hamzah, serta Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.