Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Kuba Nana Yuliana

Tawarkan Pesawat N212i Ke Menhan Jamaika

Sabtu, 4 Maret 2023 02:07 WIB
Dubes Nana Yuliana (kanan) memberikan kenang-kenangan kepada Menteri Keamanan Nasional Jamaika Horace Chang di acara Diplomatic Week 2023 di Kingston, Jamaika, Kamis (2/3).
Dubes Nana Yuliana (kanan) memberikan kenang-kenangan kepada Menteri Keamanan Nasional Jamaika Horace Chang di acara Diplomatic Week 2023 di Kingston, Jamaika, Kamis (2/3).

 Sebelumnya 
Pada kesempatan itu, Nana juga menyampaikan pentingnya kerja sama di bidang kepolisian antara Indonesia dan Jamaika. Apalagi, Jamaika kerap dimanfaatkan organisasi kejahatan internasional sebagai perlintasan kargo ilegal, termasuk narkoba.

Baca juga : Bahas Sister City Jakarta Dengan Gubernur Bangkok

Saat ini, kedua negara tengah merampungkan rancangan nota kesepahaman kerja sama antar kepolisian. Pada pertemuan itu, Chang mengatakan, dia akan berkunjung ke Indonesia tahun ini untuk memperkuat kerja sama di bidang pertahanan.

Baca juga : Dubes RI Hery Saripudin Kenalkan Pencak Silat Di Bumi Afrika

Kerja sama tersebut, menurutnya, sangat diperlukan, mengigat Jamaika saat ini sedang bergelut dengan masalah penyelundupan obat terlarang. Negara berpenduduk sekitar 3 juta itu juga banyak menghadapi persoalan kekerasan dan pembunuhan.

Baca juga : Lestari Imbau Pemerintah Siapkan Sejak Dini Keamanan Jalur Mudik

Indonesia dan Jamaika telah menjalin hubungan diplomatik sejak 1981. Hubungan antara kedua negara itu ditandai dengan berbagai kerja sama di bidang politik melalui Konsultasi Bi￾lateral yang telah dilaksanakan dua kali. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.