Dark/Light Mode

Tumben, Jokowi Nggak Absen Nama Capres Di Rakornas PAN

Minggu, 26 Februari 2023 14:59 WIB
Presiden Jokowi saat acara Workshop dan Rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2). (Foto: PAN TV)
Presiden Jokowi saat acara Workshop dan Rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2). (Foto: PAN TV)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi yang punya kebiasaan mengabsen nama Capres-Cawapres di setiap acara partai politik, tak melakukannya di acara Workshop dan Rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2).

Alasannya, karena capres-cawapres yang hadir di acara ini jumlahnya tak banyak.

"Pagi ini, saya tidak akan mengabsen. Karena calonnya yang hadir sedikit. Hahaha. Nggak usah diabsen, semua sudah tahu siapa," ujar Jokowi saat membuka acara tersebut. 

Baca juga : Menperin: Jokowi Minta Nama Kijang Tetap Dipertahankan

Sekadar catatan, dalam acara tersebut Capres-cawapres yang kerap menghiasi nama lembaga survei yang hadir hanya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Untuk informasi, di Harlah PPP Ke-50 beberapa waktu lalu, Jokowi me-mention sejumlah nama yang diketahuinya sebagai Capres-cawapres 2024. Dari mulai Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mardiono, Mahfud MD, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, dalam sambutannya, Zulhas tak sungkan melempar isyarat mengusung Ganjar dan Erick di Pilpres 2024 di hadapan Presiden Jokowi. Isyarat itu disampaikan lewat pantun.

Baca juga : Mahfud Mulai Melambung

"Jalan-jalan ke Simpang Lima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya Allah Indonesia tambah jaya," kata Zulhas di depan Ganjar dan Erick, yang duduk bersebelahan, disambut tepuk tangan meriah ribuan kader.

"Tapi, itu kata Panglima Perang. Keputusan ada di Panglima Tertinggi," imbuhnya sambil tertawa merujuk ke Jokowi.

Zulhas kembali nyeletuk soal rambut putih, ketika menyapa Ganjar. Diketahui, simbol rambut putih ini pernah dilontarkan Jokowi ketika menyebut tanda-tanda capres yang harus dipilih beberapa waktu lalu.

Baca juga : Disebut Di Depan Jokowi, Mas Witjak Bersama Nelayan Siap Dukung PPP

"Kelihatan, rambutnya tambah putih Pak. Keningnya juga mulai berkerut. Itu nggak dibuat-buat Pak. Alami. Sebagaimana tanda-tanda dari Bapak Presiden. Beliau kerja keras siang dan malam, untuk memajukan rakyatnya, masyarakatnya, agar makmur dan sejahtera," tutur Zulhas disambut tawa Ganjar dan hadirin lainnya.

Saat menyapa Erick, Zulhas menyebutnya dengan panggilan Saudara.

"Kenapa dipanggilnya Saudaraku? Karena kader-kader PAN menganggap Saudaraku Erick Thohir ini, sebagai kader Partai Amanat Nasional," celetuk Zulhas disambut riuh tepuk hadirin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.