Dark/Light Mode

Di Swiss, Indonesia Panen Mendali Di Kejuaraan Badminton

Senin, 26 Agustus 2019 21:35 WIB
Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad bersama atlet badminton Indonesia usai santap makan di Wisma Duta RI di Bern, Senin (26/8).
Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad bersama atlet badminton Indonesia usai santap makan di Wisma Duta RI di Bern, Senin (26/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh atlet merah putih yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia. 

“Saya turut menyaksikan pertandingan di Basel, dan menyaksikan kerja keras teman-teman semua. Selamat atas hasil yang diraih. Kami turut bangga," ujar Hadad di acara santap malam bersama atlet badminton di Wisma Duta RI di Bern, Senin (26/8).

Baca juga : Di Tabana, BUMDes Jadi Lumbung Kesejahteraan Petani

Mereka dijamu dengan makanan Indonesia seperti bakso dan sate. Tidak hanya santap malam, rombongan juga bersama-sama merayakan ulang tahun pelatih Herry Iman Pirngadi dan atlet Hendra Setiawan

Turut hadir dalam jamuan tersebut, Achmad Budiarto selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) serta Sapta Kunta Purnama, manajer tim parabadminton Indonesia. 

Baca juga : Indonesia Optimis Penuhi Komitmen Kesepakatan Paris

Acara Total Badminton World Championship dan Total Parabadminton World Championship berlangsung pada 19-25 Agustus 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. 

Kejuaraan ini merupakan kejuaraan bergengsi kelas super series untuk cabang olahraga badminton. Ini merupakan kali ke-12,  di mana pertandingan badminton dan parabadminton dilakukan bersamaan sejak tahun 1998.

Baca juga : DPR Usulkan Indonesia-Suriname Jalin Kerja Sama Bidang Sains

Tim Indonesia berhasil meraih satu emas dan satu perunggu untuk kategori ganda putra dan satu perunggu untuk kategori ganda putri pada perhelatan Total Badminton World Championship 2019. 

Prestasi yang tidak kalah membanggakan juga diraih oleh tim para badminton Indonesia pada Total Parabadminton World Championship 2019, yang berhasil mengumpulkan empat emas, dua perak, dan empat perunggu. (NOV)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.