Dark/Light Mode

Jokowi Ajak Raja Malaysia Jalan-jalan Keliling Kebun Raya Bogor

Selasa, 27 Agustus 2019 12:23 WIB
Presiden Jokowi bersama Raja Malaysia Sultan Abdullah saat memeriksa pasukan di Istana Bogor, Selasa (27/8). (Foro: Ist)
Presiden Jokowi bersama Raja Malaysia Sultan Abdullah saat memeriksa pasukan di Istana Bogor, Selasa (27/8). (Foro: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyambut kedatangan Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agong XVl Al-Sultan Abdullah Al-Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta'in Billah di Istana Bogor, Selasa (27/8).

Sekitar pukul 10.35 siang, rombongan yang membawa Raja Malaysia beserta Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhum Al-Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al-Haj, tiba di Istana Kepresidenan Bogor.

Upacara penyambutan dari pasukan berkuda pun menyambut kedatangan perdana Sultan Abdullah.

Baca juga : Menpan RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Di Lippo Plaza Bogor

Presiden Jokowi kemudian mengajak tamunya melaksanakan upacara penyambutan kenegaraan. Terlihat Jokowi mengajak Sultan Abdullah menginspeksi pasukan usai upacara.

Usai mengikuti upacara, Jokowi mengajak Raja Abdullah mengenalkan jajaran menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Dubes Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana.

Kemudian acara dilanjutkan foto bersama di ruang utama Istana Bogor serta mengisi buku tamu dan menanam pohon Damar Raja (Aghatis Dammara) di halaman belakang Istana Bogor. “Semoga tumbuh, agar teduh," kata Raja Abdullah disusul dengan tawa dari Presiden yang mengaminkan ucapan tersebut.

Baca juga : Sultan Brunei dan Raja Malaysia Saling Beri Gelar Kehormatan

Usai menanam pohon, Sultan Abdullah kemudian diajak keliling Kebun Raya Bogor oleh Jokowi.

Dengan dua mobil golf berwarna putih, Sultan Abdullah dan rombongannya diajak jalan-jalan dan menikmati rimbunnya pepohonan di sekitar Istana Bogor.

Terlihat, Jokowi duduk di bagian kemudi dan di sebelahnya Sultan Abdullah. Sementara Iriana dan Permaisuri Azizah diduduk dibagian belakang.

Baca juga : Jokowi Apresiasi Gerakan Pramuka Membangun Keutuhan NKRI

Di mobil satu lagi, ketiga anak Sultan Abdullah yang kompak mengenakan gamis warna putih, mengikuti mobil golf yang di tumpangi Jokowi.

Puas berkeliling, Presiden Jokowi pun mengajak tamunya ke dalam Istana untuk mengadakan pertemuan tertutup. Sultan Abdullah berada di Indonesia dari 26-29 Agustus. Rencananya beliau akan menyambangi Yogyakarta usai bertemu Presiden Jokowi. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.