Dark/Light Mode

WNI Dan Muslim Rusia Bukber Di Tenda Ramadan Moskow

Kamis, 13 April 2023 10:50 WIB
Ratusan orang buka puasa bersama di pelataran Masjid Memorial Moskow, Rusia, Senin, 10 April 2023. (Foto RM/HO KBRI Moskow)
Ratusan orang buka puasa bersama di pelataran Masjid Memorial Moskow, Rusia, Senin, 10 April 2023. (Foto RM/HO KBRI Moskow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow bersama Badan Spiritual Muslim Kota Moskow menyelenggarakan buka puasa bersama (bukber) melalui kegiatan “Tenda Ramadan” di pelataran Masjid Memorial Moskow pada Senin (10/4).

Bukber menjadi ajang silaturahmi komunitas muslim Rusia dan Indonesia dan juga masyarakat lainnya. Tenda itu berkapasitas 500 orang.

Baca juga : MODENA Resmi Buka Home Center di Depok dan Bekasi

Sembari menikmati bukber, kegiatan Tenda Ramadan ke-18 ini juga dimeriahkan acara “Indonesian Cultural Evening". Acara dimeriahkan dengan penampilan apik grup El-Santri. 

Grup tersebut membawakan lagu-lagu salawat nabi berlanggam Jawa seperti Sluku Bathok dan Turi-Turi Putih diiringi tabuhan rebana yang meriah.

Baca juga : RJF, Dakwah Ala Pekerja Event Di Bulan Ramadan

Tidak ketinggalan suara merdu diplomat KBRI Moskow Endang Septiani Sari melalui lagu “Ketika Tangan dan Kaki Berkata” dengan terjemahan bahasa Rusia. Selain itu, ada pembacaan ayat Al Qur'an: Al Fatihah dan Al Qadr oleh putra-putri pejabat KBRI Moskow.

Dalam sambutannya, Duta Besar Indonesia untuk Rusia merangkap Belarus, Jose Tavares, mengatakan, tahun ini Indonesia dan Rusia memperingati 73 tahun hubungan diplomatik. 

Baca juga : Ekspansi Gerai Di Mauk, Ria Busana Gelar Safari Ramadan

"Kedua negara adalah sahabat dekat yang memiliki banyak kesamaan. Umat Muslim di Rusia, jumlah terbesar di Eropa, sedangkan umat Muslim di Indonesia adalah yang terbesar di dunia. Ini merupakan pondasi kokoh untuk menjalin kerja sama,” sambut Dubes Tavares.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.