Dark/Light Mode

Dubes India Untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat, Manjakan Warga Jakarta dengan Wisata Kuliner dan Film

Sabtu, 31 Agustus 2019 09:39 WIB
Dubes Pradeep  Kumar  Rawat  (kiri)  resmi  membuka  festival  budaya  india  sehari penuh di Pacific Place, jakarta, jumat (30/8), bersama Direktur Sentral Asia dan India Sigit Witjaksono (kanan) dan Perwakilan Kemenpar  India Gyan Bhusan. (Foto: M.Qori Haliana/Rakyat Merdeka).
Dubes Pradeep Kumar Rawat (kiri) resmi membuka festival budaya india sehari penuh di Pacific Place, jakarta, jumat (30/8), bersama Direktur Sentral Asia dan India Sigit Witjaksono (kanan) dan Perwakilan Kemenpar India Gyan Bhusan. (Foto: M.Qori Haliana/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar India di Jakarta mengadakan event kebudayaan untuk mempromosikan negeri Gangga. Pada Kamis malam (29/8), Kedutaan Besar india mengadakan pameran pariwisata sekaligus festival makanan di Hotel Westin Jakarta. Temanya Incredible India

“Kami mengundang pelaku wisata dan agen wisata serta perwakilan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan incredible india,” papar Duta Besar India untuk indonesia Pradeep Kumar Rawat dalam acara itu.

Didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR Satya Widya Yudha, Dubes Rawat menyampaikan keinginannya menambah jumlah wisatawan indonesia ke India dan sebaliknya.

Baca juga : Festival Indonesia di Rusia Efektif Genjot Perdagangan dan Investasi

“Kita sudah mengusahakan menambah rute penerbangan langsung Chennai-Bali,” ujar Dubes Rawat. Niatan ini disambut baik Satya Widya.

Dia menyebut kedekatan budaya dan kuliner membuat wisatawan india betah dan ingin berkunjung ke indonesia, dan begitu sebaliknya.

Demi menambah eksposure India kepada warga ibukota Jakarta, Kedubes india didukung Kementerian Pariwisata India juga mengadakan acara syarat budaya di Pacific Place pada Jumat (30/8).

Baca juga : Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong Kini Makin Akrab Dengan Layanan Digital Banking BNI

Mulai dari pukul 11 pagi hingga pukul 8 malam, warga ibukota bisa menikmati rentetan acara berbau India.

“Ya. Seharian penuh acaranya. Kita kenalkan berbagai budaya khas Bali. Kain, yoga, musik, tarian, film sampai makanan,” terang Dubes Rawat.

Dia menambahkan, warga Jakarta bisa diskusi dan berkonsultasi langsung dengan agen perjalanan asal india untuk mencari destinasi pilihan.

Baca juga : Pradeep Kumar Rawat Bersepeda Ria Rayakan Hari Kelahiran Gandhi

“Jangan khawatir, india memiliki berbagai jenis destinasi pilihan. Ada wisata kuliner, wisata sejarah, wisata keagamaan hingga wisata alam. Tinggal pilih,” promosi sang dubes senang.  [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.