Dark/Light Mode

Inggris Sawer Rp 600 Miliar Untuk Berdayakan Wanita Dan Anak-anak ASEAN

Jumat, 12 Mei 2023 10:46 WIB
Menteri Negara Inggris untuk Pembangunan Andrew Mitchell. (Foto PA/Victoria Jones via The Times)
Menteri Negara Inggris untuk Pembangunan Andrew Mitchell. (Foto PA/Victoria Jones via The Times)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Negara Inggris untuk Pembangunan Andrew Mitchell mengumumkan pendanaan baru Inggris sebesar 30 juta poundsterling (Rp 600 miliar) untuk meningkatkan kesempatan bagi perempuan dan anak perempuan di Asia Tenggara untuk mengenyam pendidikan.

Hal ini diumumkan pada Education World Forum (EWF) yang diadakan di London pekan ini. EWF merupakan pertemuan internasional terbesar para menteri pendidikan di dunia yang juga dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Makarim.

Baca juga : Top, SKK Migas Serahkan Rp 700 Triliun Untuk Negara Di 2022

 Program lima tahun ini adalah yang pertama dari serangkaian program baru ASEAN-Inggris yang dirancang untuk memenuhi komitmen Inggris sebagai Mitra Dialog.

Program ini akan berfokus pada empat bidang utama: pembelajaran dasar; anak perempuan yang putus sekolah dan anak-anak penyandang disabilitas; kesetaraan gender dalam keterampilan dan pekerjaan digital; dan memungkinkan mereka bekerja pada teknologi pendidikan.

Baca juga : Tanoto Foundation Kucurkan Rp 1,9 Triliun Untuk Beasiswa Dan Penanganan Stunting

Pendanaan Inggris tersebut akan membantu mengatasi hambatan-hambatan dalam pendidikan termasuk kualitas sekolah yang rendah, kurangnya pembelajaran dan akses ke sekolah yang terbatas di daerah pedesaan di kawasan ASEAN.

Program ini akan secara langsung mendukung kemajuan komitmen pembangunan internasional Inggris untuk 40 juta lebih banyak anak perempuan bersekolah dan 20 juta lebih banyak anak perempuan yang membaca.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.